by

Dua Kartu Merah Warnai Hasil Imbang Ekuador Kontra Brasil

Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Ekuador kontra Brasil berlangsung sengit. Duel yang digelar di Estadio Rodrigo Paz Delgado pada Jumat, 28 Januari 2022 dini hari WIB itu diwarnai dua kartu merah.

Pertandingan ini berakhir dengan skor sama kuat, 1-1. Brasil lebih dahulu memimpin saat laga berjalan enam menit melalui Casemiro. Gol ini berawal dari kemelut di mulut gawang Ekuador sebelum bola dicocor oleh gelandang Real Madrid itu.

Ekuador akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-75. Felix Torres sukses memanfaatkan bola sepak pojok yang dieksekusi Gonzalo Plata.

Wasit Wilmar Roldan mengeluarkan dua kartu merah, masing-masing kepada Brasil dan Ekuador. Mula-mula kepada Alexander Dominguez Caraball di menit ke-15 usai melakukan pelanggaran keras pada pemain Brasil.

Selanjutnya Brasil kehilangan Emerson lima menit berselang. Brasil bahkan hampir mendapat sial di penghujung laga. Kiper Allison Becker hampir saja mendapat kartu merah dan Ekuador dihadiahi tendangan penalti.

Namun, sang pengadil pertandingan kemudian menganulir keputusan tersebut. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat kedua tim kebagian masing-masing satu poin. Brasil kini mengemas total 36 poin dari 14 pertandingan, unggul empat angka dari Argentina.

Sementara itu, Ekuador mengemas total 24 angka dari 15 pertandingan dan menempati posisi ketiga. Brasil dan Argentina sudah dipastikan lolos ke putaran final di Qatar.

Sementara itu dua tiket lolos otomatis dari zona Amerika Selatan atau CONMEBOL masih diperebutkan sejumlah tim. Empat tim teratas di klasemen akhir akan lolos otomatis. Sementara itu penghuni peringkat kelima akan menjalani babak play-off antar-konfederasi.

Apakah Ekuador akan mampu mempertahankan posisinya di tiga besar hingga akhir babak kualifikasi? Kita lihat saja nanti.

Susunan Pemain Timnas Ekuador versus Timnas Brasil:

Ekuador: A. Dominguez, P. Estupinan, P. Hincapie, F. Torres, A. Preciado (Romario Caicedo 66′), G. Plata, M. Caicedo (Jhegson Mendez 85′), C. Gruezo (Eduar Preciado 66′), A. Franco (Hernan Ismael Galindez 18′), M. Estrada (Michael Carcelen 85′), E. Valencia (c).

Brasil: Alisson; Alex Sandro, Thiago Silva, Eder Militao, Emerson; Casemiro, Philippe Coutinho (Dani Alves 33′), Fred; Vinicius Junior (Gabriel Jesus 63′), Matheus Cunha (Gabriel Barbosa 78′), Raphinha (Antony 63′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *