by

Drama 7 Gol Warnai Kemenangan Liverpool di Laga Pertama Liga Inggris 2020/2021

Liverpool sukses memetik kemenangan di laga pertama mereka di musim baru Liga Primer Inggris. Namun demikian sang juara bertahan harus berjuang keras untuk mengalahkan Leed United. Laga yang digelar di Stadion Anfield, Sabtu, 12 September 2020 itu diwarnai oleh drama tujuh gol.

Liverpool unggul dengan skor 4-3. Mohamad Salah tampil gemilang dengan mencetak hattrick. Sementara satu gol lainnya disumbangkan oleh Virgl Van Dijk. Sementara itu tiga gol tim tamu dicetak oleh Jack Harrison, Patrick Bamford, dan Mateusz Klich.

Liverpool sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Laga baru berjalan tiga menit, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah sepakan Salah mengenai tangan Robin Koch di kotak penalti. Sebagai eksekutor, Salah sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Tertinggal satu gol, Leeds langsung merespon. Menit ke-12, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. Virgil Van Dijk berhasil membawa tuan rumah kembali memimpin di menit ke-20.

Tak lama berselang Leeds menyamakan kedudukan. Sebelum babak pertama usai, tuan rumah kemblai memimpin. Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Di babak kedua, tempo permainan tak berubah. Leeds berhasil menyamakan kedudukan. Liverpool baru bisa menambah gol jelang bubaran. Penalti Salah akhirnya menentukan kemenangan Liverpool.

“Laga yang luar biasa, begitu juga dengan lawannya, performa kedua tim begitu mantap. Tontonan yang pas, saya sangat suka itu,” beber Jurgen Klopp.

Lebih lanjut pelatih pelatih Liverpool itu mengatakan ia hampir jarang melihat pertandingan seperti ini. Ia menilai timnya memiliki celah yang membuat lawan bisa mencetak beberapa gol.

“Sangat jarang melihat banyak gol di laga seperti ini, kami meninggalkan banyak ruang di lini pertahanan dan kami harus memperbaikinya, tidak biasanya seperti itu di laga pertama. Mungkin saja karena beberapa pemain baru balik dari laga internasional kemarin,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai hal tersebut tidak lepas dari intensitas yang ditunjukkan Leeds yang membuat mereka akhirnya melakukan sejumlah kesalahan.

“Lawan memaksa kami melakukan banyak kesalahan, kami harusnya bisa lebih baik, kami bisa lebih baik. Tapi saya suka laga menghadapi tim yang begitu terorganisir dan bersemangat layaknya Leeds. Kami menggunakan kemampuan individu untuk merepotkan mereka, kami harusnya bisa mencetak gol lebih dan oke saja jika kami harus menggunakan bola mati.”

Susunan Pemain Liverpool versus Leeds:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold (Joel Matip 89′), Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson (Curtis Jones 66′), Naby Keita (Fabinho 58′); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Leeds United: Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Pascal Struijk, Stuart Dallas; Kalvin Phillips; Helder Costa, Pablo Hernandez (Tyler Roberts 62′), Mateusz Klich (Jamie Shackleton 81′), Jack Harrison; Patrick Bamford (Rodrigo 62′).

Pelatih: Marcelo Bielsa

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *