by

Dituding Ingin Liga Inggris Ditunda Lebih Lama, Begini Respon Mourinho

Jose Mourinho dikabarkan ingin agar Liga Primer Inggris ditangguhkan lebih lama lagi. Ternyata tudingan ini langsung dibantah oleh pelatih Tottenham Hotspur itu.

Dalam keterangan, pelatih asal Portugal itu tegas menepis tudingan tersebut. Ia mengatakan tidak meminta penundaan apapun. Sebaliknya ia justru ingin agar bisa kembali berlatih dan kompetisi bisa bergulir lagi.

“Saya tidak meminta penundaan apapun tuh. Saya ingin berlatih dan saya sangat ingin agar Premier League kembali secepatnya kalau sudah aman untuk digulirkan lagi, terutama sekarang karena kita melihat liga-liga lain bersiap untuk berlanjut,” beber Mourinho.

Mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu mengatakan dirinya begitu mengapresiasi sikap para pemain Spurs selama masa penangguhan. Ia menyebut para pemainnya mampu menjaga kebugaran dengan baik. Hal ini menurut Mourinho tidak lepas dari kerja keras para pemain untuk tetap menggelar latihan jarak jauh.

“Saya sangat-sangat bangga dengan cara para pemain saya menjaga kebugaran mereka, mereka sudah menunjukkan profesionalisme, gairah, dan dedikasi yang besar. Kami semua sudah bekerja sangat keras melalui sesi latihan jarak jauh dan berlari sendiri-sendiri, sekarang lapangannya sudah siap digunakan lagi di pusat latihan,” sambungnya.

Lebih lanjut sosok yang pernah menangani Manchester United itu mengatakan para pemain Spurs begitu antusias untuk menjalani latihan mandiri. Tak heran timnya kini tak sabar untuk mendapatkan kesempatan berkompetisi lagi.

“Setiap pemain sangat berkomitmen dalam kaitannya dengan pekerjaan individu dan sekarang kami menunggu izin untuk mulai bekerja dalam kelompok-kelompok kecil lagi, yang sepenuhnya saya dukung,” tegasnya.

Sepertinya harapan Mourinho akan segera menjadi kenyataan. Selain sejumlah klub Liga Inggris mulai berlatih, terkini sinyal positif juga berasal dari pemerintah Inggris. Melansir  Detik.com dari Tribuna, pemerintah Inggris dalam pertemuan yang berlangsung pada Kamis, 14 Mei 2020, memberikan izin untuk dimulai kembali kompetisi tersebut. Hanya saja kompetisi baru bisa dimulai bila situasi sudah memungkinkan. Tidak hanya itu unsur kesehatan dan keselamatan para pemain, pelatih, dan staf tetap menjadi pertimbangan utama.

“Pertemuan positif hari ini yang saya adakan dengan otoritas sepakbola menghasilkan rencana dimulainya kembali laga profesional di Inggris. Kami semua sepakat pertandingan dilanjutkan jika situasi sudah aman, serta kesehatan serta kesejahteraan para pemain, pelatih, dan staf menjadi prioritas utama,” beber Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed