by

Diogo Jota dan Salah Tentukan Kemenangan Liverpool di Matchday 2 Liga Champions

Liverpool berhasil memetik kemenangan di matchday kedua Grup D Liga Champions Eropa. Bermain di kandang sendiri di Stadion Anfield pada Rabu, 28 Oktober 2020 dini hari WIB, The Reds berhasil mengatasi perlawanan Midtjylland dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Diogo Jota dan sepakan penalti Mohamed Salah di penghujung pertandingan. Tambahan tiga poin membuat Si Merah sementara ini berada di puncak klasemen dengan raihan poin sempurna dari dua laga yang telah dijalani. Sementara itu Midtjylland terjerembab di dasar klasemen.

Liverpool tidak mudah mengalahkan tim tamu. Buktinya, sepanjang babak pertama Liverpool tak mampu mencetak gol. Gol pertama tuan rumah baru terjadi di menit ke-55 setelah umpan terukur Tren Alexander-Arnold berhasil diselesaikan dengan baik oleh Jota.

Pelanggaran Paulinho terhadap Salah di penghujung laga berbuah hadiah penalti. Salah yang maju sebagai eksekutor tak membuang kesempatan untuk mengunci kemenangan timnya.

Sebelum laga ini pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan dirinya sangat penasaran untuk menghadapi Midtjlland.

“Lima tahun yang lalu saat rehat, saya tertarik untuk pergi ke Midtjylland atau Brentford, hanya untuk melihat-lihat. Mau tahu apa yang sebenarnya mereka lakukan,” beber Klopp.

“Tapi, saya menandatangani kontrak dengan Liverpool. Saya tidak bisa melakukan itu (kunjungan). Sudah lima tahun yang lalu dan itu masih (menarik). Itu adalah pendekatan yang menarik,” sambungnya.

Pengetahuan Klopp terhadap klub tersebut pun semakin banyak dari waktu ke waktu. Hal inilah yang membuatnya bersemangat untuk mengenal lebih jauh tim tersebut saat berduel di lapangan pertandingan.

“Sejak kemarin saya tahu banyak. Sebelumnya, saya tahu sedikit tentang kisah Midtjylland, hal-hal yang mereka coba, menggunakan sains dengan cara berbeda, bekerja dengan sangat spesifik. Proyek yang sangat menarik, saya harus mengakuinya.”

Di matchday pertama, Midtjylland harus menelan pil pahit saat menghadapi Atalanta. Tim tersebut dilumat empat gol tanpa balas. Namun Klopp menilai Midtylland tetap menampilkan permainan impresif.

Susunan Pemain Liverpool versus Midtjylland:

Liverpool: Alisson; Andy Robertson, Joe Gomez, Fabinho (Rhys Williams 30′), Trent Alexander-Arnold; James Milner, Jordan Henderson (Georginio Wijnaldum 46′); Diogo Jota (Roberto Firmino 81′), Takumi Minamino (Mohamed Salah 60′), Xherdan Shaqiri; Divock Origi (Sadio Mane 60′).

Pelatih: Jurgen Klopp

Midtjylland: Mikkel Andersen; Paulinho, Alexander Scholz, Erik Sviatchenko, Joel Andersson; Jens Cajuste (Bozhidar Kraev 81′), Frank Ogochukwu Onyeka; Awer Mabil (Mikael Anderson 66′), Pione Sisto (Evander Ferreira 72′), Anders Dreyer, Sory Kaba (Luca Pfeiffer 81′).

Pelatih: Brian Priske

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *