by

Diimbangi Tim Promosi, Arsenal Masih Tetap Abaikan Ozil?

-Berita Bola-135 views

Arsenal gagal memetik kemenangan saat menghadapi tim promosi, Leeds United dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris yang digelar pada Minggu, 22 November 2020. Pertandingan ini berakhir dengan skor kaca mata.

Hasil seri ini membuat Arsenal tak beranjak dari papan bawah. Tim berjuluk The Gunners itu masih berada di luar sepuluh besar. Tim yang dibesut Mikel Arteta berada di posisi ke-11 dengan raihan total 13 pooin. Sementara itu Leeds dengan tambahan satu poin membuat perolehan poin mereka menjadi 11 dan berada di posisi ke-14.

Kedua tim bermain terbuka di laga ini. Beberapa peluang pun tercipta. Namun tidak satu pun yang mampu dikonversi menjadi gol. Situasi serupa terjadi di babak kedua. Bahkan Leeds hampir saja memanfaatkan situasi saat Arsenal harus bermain dengan 10 orang pemain tak lama setelah jeda.

Nicolas Pepe diganjar kartu merah karena menanduk Ezgjan Allioski. Unggul jumlah pemain membuat Leeds mampu meningkatkan intensitas serangan. Kepiawaian Bernd Leno di bawah mistar gawang membuat Arsenal terhindar dari kebobolan hingga kedua tim menyudahi pertandingan.

Hasil imbang ini tentu membuat kubu Arsenal kecewa, terutama sang pelatih. Arteta mengaku geram dengan hasil itu. Salah satu alasan yang membuatnya marah karena timnya kehilangan dua pemain utama karena cedera yang digerita di jeda internasional belum lama ini.

“Saya marah karena ingin memenangkan pertandingan. Ketika saya tidak menang, saya marah. Kami mengalami kesulitan karena alasan yang berbeda, kehilangan dua pemain dalam tugas internasional dan kami memiliki pemain yang datang dan dalam kondisi tidak untuk bermain,” beber Arteta.

Selain itu Arsenal pun harus kehilangan Bukayo Saka yang mengalami cedera di laga ini. Nicolas Pepe yang mendapat kartu merah di laga ini dipastikan akan absen di laga selanjutnya.

“Kami kehilangan dua pemain karena cedera di hari ini dan satu kena skorsing. Kami masih punya pertandingan yang banyak, jadi fakta kami perlu mencetak lebih banyak gol dan itu perhatian utama kami,” ungkapnya.

“Di samping itu saya sangat senang karena saya tahu betapa tim ini telah berkembang dalam banyak hal. Yang pertama adalah ketahanan, ambisi, dan keyakinan yang kami tunjukkan saat main dengan 10 orang,” tegas Arteta.

Situasi yang dialami Arsenal ini membuat publik bertanya-tanya. Apakah Arteta masih tetap tak mau menurunkan Mesut Ozil? Pertanyaan ini diantaranya datang dari mantan pemain Manchester City, Nigel de Jong.

“Sangat mengherankan sejujurnya. Saya pikir dia akan lebih baik dari kebanyakan pemain dengan kaki kanannya, bermain dengan satu kaki. Tidak ada kreativitas dalam skuad itu dan jika ada satu hal yang dibutuhkan Arsenal, itu adalah kreativitas.”

Susunan Pemain Leeds United versus Arsenal:

Leeds United: Illan Meslier; Luke Ayling (Rodrigo 70′), Robin Koch, Liam Cooper; Stuart Dallas, Kalvin Phillips, Ezgjan Allioski; Raphinha, Mateusz Klich, Jack Harrison (Ian Poveda 80′); Patrick Bamford.

Pelatih:

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Dani Ceballos, Granit Xhaka, Willian (Reiss Nelson 46′), Joe Willock (Bukayo Saka 57′ (Ainsley Maitland-Niles 90′)), Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed