by

Diimbangi Napoli, Inter Milan Terdepak dari Puncak Serie A

Napoli berhasil mengimbangi Inter Milan di pekan ke-25 Serie A Italia. Bertanding di Stadion Diego Armando Maradona pada Minggu, 13 Februari 2022 dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1.

Gol tunggal Napoli dicetak oleh Lorenzo Inzigne dari titik penalti. Gol di menit keenam itu berawal dari pelanggaran Stefan de Vrij pada Victor Osimhen di kotak terlarang.

Inter Milan kemudian merespon melalui Edin Dzeko di menit ke-47. Umpan terukur Lautaro Martinez berhasil disambug Dzeko dengan tandukan mematikan tanpa bisa digagalkan kiper Napoli.

Hasil imbang ini membuat posisi Inter Milan di puncak klasemen terancam lepas. Inter kini mengemas 54 poin dari 24 pertandingan. Bila saja AC Milan mampu memenangi pertandingan ke-25 mereka maka posisi puncak akan ditempati Rossoneri.

Sementara itu Napoli turun ke posisi ketiga dengan koleksi 53 angka dari 25 pertandingan. Napoli unggul jauh dari Juventus di posisi keempat yang baru mendulang 45 angka dari 24 pertandingan.

Pelatih Napoli Luciano Spalleti mengatakan timnya tak memiliki kebugaran sebagus Inter Milan. Namun, pertandingan ini ditentukan oleh penguasaan bola.

“Kami tidak memiliki tingkatan fisik yang dimiliki Inter Milan. Tapi, laga ini berubah menjadi pertandingan yang mengandalkan penguasaan bola.”

Pelatih asal Italia itu mengatakan mereka menghadapi tim yang kuat dan mampu menguasai pertandingan. Pelatih berusia 62 tahun itu menyanjung kualitas Internazionale Milan.

“Kami melawan tim yang bisa mengendalikan jalannya laga dan menunjukkan kualitas mumpuni.Mereka mengendalikan laga, mereka adalah Inter Milan dan juara Italia. Mereka adalah tim terkuat di Italia.”

Spaletti mengatakan predikat tersebut benar-benar ditunjukkan di atas lapangan pertandingan.

“Mereka menampilkannya di atas lapangan, bukan sekadar kata-kata,” tegasnya.

Sebelum pertandingan ini Spaletti mengatakan bahwa tim yang akan mereka hadapi adalah yang terkuat dengan kekuatan fisik yang mumpuni.

“Inter adalah tim yang kuat dan memiliki fisik yang menyerang secara beruntun, terutama dalam serangan balik. Kami harus tenang dan tajam, dan mencoba memaksakan permainan operan kami tanpa membiarkan diri kami terbuka terhadap serangan mereka.”

Untuk itu tidak ada jalan lain untuk mengimbangi Inter selain menjaga fokus dan konsentrasi.

“Kami harus fokus sampai akhir karena otak Anda lebih sering bekerja dibanding kaki Anda. Kami Napoli dan bukan kebetulan kami berada di atas sini untuk bersaing demi posisi teratas.”

Susunan Pemain Napoli versus Inter Milan:

Napoli (4-2-3-1): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Stanislav Lobotka, Fabian (74′ Zambo Anguissa); Matteo Politano (26′ Elmas), Piotr Zielinski (84′ Juan Jesus), Lorenzo Insigne (84′ Ounas); Victor Osimhen (84′ Mertens).

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco (90′ D’Ambrossio); Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (83′ Vidal), Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lauturo Martinez (83′ Sanchez).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *