by

Dibeli Chelsea Rp 1,9 Triliun, Lukaku: Biarkan Performakuyang Bicara

Chelsea baru saja mengeluarkan banyak uang untuk memboyong Romelu Lukaku ke Stamford Bridge. Untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Belgia itu, The Blues harus menyerahkan sekitar Rp 1,9 triliun kepada Inter Milan.

Angka tersebut terbilang tinggi. Sejumlah pro dan kontra pun mengemuka. Ada yang pesimis dengan kemampuan Lukaku. Lukaku menanggapi santai berbagai komentar itu. Ia menegaskan dirinya akan membuktikannya di lapangan pertandingan.

“Sekarang mimpi ini sudah jadi kenyataan, jadi aku harus membuktikannya di lapangan. Sekarang aku di sini, saatnya bekerja dan biarkan performaku yang bicara.”

Lukaku senang bisa kembali berseragam Chelsea, klub yang pernah dibelanya sebelum hijrah ke Everton, lantas ke Manchester United.

“Ruang ganti begitu luar biasa dan aku senang bisa kembali. Sebagai pesepakbola, Anda berusaha keras untuk mencapai mimpi-mimpimu. Kini aku di sini dan aku tidak sabar untuk segera bermain serta tampil bagus bersama rekan-rekanku,” sambungnya.

Lukaku mendapatkan kembali ketajamannya saat hengkang ke Italia. Ia membuktikan kualitasnya dengan mengantar Inter Milan menjadi juara Serie A. Tak heran Chelsea pun kepincut memulangkannya.

“Ini soal kedewasaan. Kedewasaan itu sangat penting. Saya belajar banyak soal diri saya, membuat standar yang tinggi untuk diri sendiri. Sebagai pemain, itu membuat saya lebih pede bersaing.”

Lukaku sadar Serie A dan Liga Primer Inggris berbeda. Namun ia optimis sudah memiliki cukup pengalaman dengan kompetisi tersebut.

“Sepakbola di Italia sangat berbeda; tidak banyak ruang, pertandingan lebih kepada sisi teknis dan taktik sehingga sangat membantu saya. Permainan di Inggris berbeda tapi itu bukan sesuatu yang baru untuk saya. Saya hanya perlu beradaptasi dengan rekan-rekan setim dan juga taktik dari pelatih.”

Di sisi lain, banyak dukungan mengalir pada Lukaku. Salah satunya datang dari mantan pemain Chelsea, Didier Drogba. Lukaku mengatakan dirinya mendapat sejumlah masukan dari pria asal Pantai Gading itu.

“Sejujurnya dia mengatakan hal yang sederhana. Dia sangat senang dengan perkembangan yang saya buat dalam beberapa musim terakhir. Tapi dia selalu bilang masih ada yang harus dikerjakan.”

Lukaku berkata lagi, “Saya kira itu adalah pola pikir yang tepat kalau ingin meraih sesuatu yang maksimal. Pada akhirnya, sebagai pemain sepakbola, ini adalah soal perkembangan dari pekan ke pekan.”

Lukaku menegaskan berbagai dukungan itu memberinya tambahan semangat untuk mengarungi kompetisi Liga Inggris yang ketat.

“Saya kira dua tahun terakhir luar biasa buat saya di level klub dan internasional. Sekarang saya dapat kesempatan untuk gabung tim yang sangat lapar, ambisius, dan saya tidak sabar untuk membantu mereka dan menambahkan hal baru ke gaya main mereka,” pungkas Lukaku yang akan mengenakan seragam nomor sembilan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *