by

Dibekuk Burnley di Anfield, Liverpool Gagal Tempel Man United

-Premier League-81 views

Liverpool baru saja menui hasil mengecewakan. Menjamu Burnley dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris pada Jumat, 22 Januari 2021 dini hari WIB, The Reds menyerah satu gol tanpa balas. Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Barnes di penghujung laga.

Gol di menit ke-82 itu lahir dari titik penalti.  Pelanggaran Alisson Becker terhadap barnes di kotak terlarang membuat wasit tak segan menunjuk titik putih. Barnes yang bertindak sebagai algojo tak membuang kesempatan emas itu.

Kegagalan mendulang poin penuh di laga ini membuat Liverpool tak bisa menempel Manchester United di puncak klasemen. Liverpool kini tertahan di peringkat keempat dengan tabungan total 34 poin dari 19 pertandingan. Si Merah berjarak enam poin dari Setan Merah di urutan teratas.

Sementara itu Burnley masih berada di papan bawah, tepatnya di posisi 16 dengan raihan total 19 pertandingan dari 19 laga yang telah dijalani.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak kuasa menahan kekecewaan. Menurut pelatih asal Jerman itu timnya tak pantas kalah. Mereka mampu menguasai pertandingan dan melepaskan lebih dari 20 tembakan ke gawang lawan.

“Ini laga yang mustahil untuk kalah, tetapi kami kalah. Itu merupakan kesalahan saya, sudah tugas saya untuk memastikan para pemain memiliki kepercayaan diri yang tepat serta untuk membuat keputusan yang benar,” beber Klopp.

Lebih lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengakui bahwa kekalahan itu adalah tanggung jawabnya.

“Ini selalu salah saya, hal-hal yang tidak bekerja dengan baik adalah salah saya, hal-hal yang bekerja dengan baik adalah milik para pemain.”

“Itu tidak berhasil. Kami banyak memegang bola dan menciptakan sejumlah situasi yang oke, tapi keputusan terakhir kami tidak pas. Saya mengatakan hal serupa pekan lalu.”

Untuk itu ia menuntut timnya untuk bekerja lebih keras. Tren buruk akhir-akhir ini menjadi kode keras bagi mereka untuk segera berbenah.

“Ketika sesuatu tidak berhasil, Anda harus bekerja lebih keras, lebih lama, dan lebih sering, dan membuat keputusan-keputusan lebih baik. Malam ini, segala sesuatunya tidak berjalan baik,” tegasnya.

Susunan Pemain Liverpool versus Burnley:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Fabinho, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain (Mohamed Salah 57′), Thiago, Georginio Wijnaldum (c); Xherdan Shaqiri (Takumi Minamino 84′), Sadio Mane, Divock Origi (Roberto Firmino 57′).

Pelatih: Jurgen Klopp

Burnley: Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee (c), Charlie Taylor (Erik Pieters 49′); Robbie Brady (Johann Berg Gudmundsson 65′), Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes.

Pelatih: Sean Dyche

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed