by

Depay Dua Gol, Belanda Mengamuk ke Gawang Gibraltar

Tim nasional Belanda mengamuk saat menghadapi Gibraltar dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Menghadapi Gibraltar di Grup G di De Kuip, Rotterdam, Selasa, 12 Oktober 2021 dini hari WIB, Der Oranje menang enam gol tanpa balas.

Dua gol dari antaranya dicetak oleh striker Barcelona, Memphis Depay. Sementara itu empat gol lainnya disumbangkan oleh Virgil van Dijk, Denzel Dumfries, Arnaut Danjuma, dan Donyell Malen.

Belanda masih menduduki puncak klasemen dengan raihan total 19 poin dari delapan pertandingan. Belanda unggul dua poin dari Norwegia. Persaingan di grup ini masih ketat. Turki terus mengejar dari posisi ketiga dengan raihan total 15 angka.

Sementara itu, Gibraltar sudah dipastikan gagal lolos ke putaran final tahun depan lantaran belum juga mendapat satu angka dari delapan laga yang telah dijalani.

Berkat hasil ini, Belanda semakin kokoh di puncak klasemen Grup G dengan poin 19, sedangkan Gibraltar terpuruk di peringkat enam dengan sama sekali belum meraih poin.

Belanda yang menurunkan formasi terbaik mampu menguasai pertandingan. Sejak menit awal armada Lous van Gaal itu langsung menekan pertahanan lawan.

Sepasang gol Depay di laga ini menjadi pengobat baginya yang tengah berjuang untuk mengangkat kembali Barcelona ke tataran semestinya. Klub asal Catalonia itu sedang mengalami krisis baik finansial maupun prestasi.

Walau begitu, Depay membantah bila dirinya dianggap tak betah di Camp Nou. Saat ditanya hal tersebut, Depay justru balik bertanya, “Bagaimana kamu bisa menanyakan itu?”

Mantan pemain Lyon itu mengatakan dengan tegas dirinya sama sekali tidak menyesal bergabung dengan klub tersebut.

“Ini Barcelona. Saya tidak merasa Anda mengerti seberapa besar klub ini dan apa artinya bagi seorang pemain jika Anda pindah ke klub seperti ini. Saya tidak akan pernah menyesalinya.”

Depay yakin badan yang sedang menerjang klub itu akan berlalu. Pihaknya bisa segera bangkit untuk kembali ke jalur positif.

“Ini adalah waktu yang sulit (bagi tim). Saya tidak ingin berbicara banyak tentang itu, tetapi banyak pihak merasa seolah-olah musim sudah berakhir.”

Susunan Pemain Timnas Belanda versus Gibraltar:

Belanda: Justin Bijlow; Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Daley Blind; Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong (Wout Weghorst 60′), Davy Klaassen; Steven Berghuis (Arnaut Danjuma 60′), Memphis Depay, Noa Lang (Donyell Malen 78′).

Gibraltar: Bradley Banda; Jayce Mascarenhas-Olivero, Louie John Annesley, Roy Chipolina, Scott Wiseman; Liam Walker (Mohamed Badr Hassan 80′), James Bosio (Kian Ronan 46′), Joseph Chipolina (Ethan Britto 46′); Reece Styche (Lee Casciaro 62′), Graeme Torrilla (Aymen Mouelhi 88′), Julian Valarino.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *