by

Dedikasi Messi untuk Maradona dalam Kemenangan Telak Atas Osasuna

-Berita Bola-260 views

Lionel Messi menunjukkan penghormatan terhadap legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona yang baru saja meninggal dunia, dalam pertandingan antara Barcelona kontra Osasuna di pekan ke-11 La Liga Spanyol pada Minggu, 29 November 2020 malam WIB.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Nou Camp, Messi melakukan selebrasi dengan mengenakan seragam klub masa kecilnya yakni Newell’s Old Boys, usai mencetak gol. Dengan gaya khas seperti Maradona, Messi menunjukkan respek yang besar kepada sang legenda, yang juga pernah bermain di klub tersebut.

Messi mencetak satu dari empat gol kemenangan tuan rumah. Tiga gol lainnya dilesatkan oleh Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, dan Philippe Coutinho.

Kemenangan ini membuat Barcelona berhak atas tiga poin. Koleksi poin Blaugrana kini menjadi 14 dan posisinya naik ke urutan ketujuh. Sementara itu Osasuna dengan tabungan total 11 poin masih tercecer di papan bawah, tepatnya di posisi ke-15.

“Hal seperti inilah yang membuat seorang pemain hebat: Pertama karena permainan dan golnya, yang kedua adalah gesturnya terhadap Maradona,” ungkap Ronald Koeman terkait selebrasi Messi untuk menghormati Maradona.

“Ini adalah sesuatu yang hebat dalam segala hal. Saya tidak tahu kalau Messi bakalan melakukan selebrasi seperti itu,” sambungnya.

Selain memberikan apresiasi kepada Messi, pelatih Barcelona itu tak lupa menyinggung Griezmann. Pemain asal Prancis yang sempat mengalami masa-masa sulit sejak bergabung dengan Barcelona, disebut tampil sangat bagus.

“Antoine terlihat sangat bagus hari ini. Dari posisinya, dia bermain dengan bebas. Dia memberikan assist dan mencetak gol yang hebat. Seperti inilah pemain yang kami inginkan.”

“Saya tidak yakin kalau dia telah berubah. Dia selalu bekerja keras untuk bisa mendapatkan kesempatan ini, namun dia mencetak gol yang hebat dan tampaknya dia merasa lebih bebas di lapangan. Itu positif,”

Susunan Pemain Barcelona versus Osasuna:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Junior Firpo 61′), Oscar Mingueza, Clement Lenglet (Carles Alena 67′), Jordi Alba; Pedri (Sergio Busquets 46′), Frenkie de Jong, Philippe Coutinho (Ousmane Dembele 61′); Lionel Messi, Martin Braithwaite (Trincao 61′), Antoine Griezmann.

Pelatih: Ronald Koeman

Osasuna: Sergio Herrera; Facundo Roncaglia, Unai Garcia, Raul Navas, Inigo Perez (Roberto Torres 63′); Nacho Vidal, Oier Sanjurjo (Darko Brasanac 64′), Jon Moncayola, Jony (Juan Cruz 23′); Ruben Garcia (Enrique Barja 74′), Ante Budimir (Enric Gallego 74′).

Pelatih: Jagoba Arrasate

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed