by

Daftar Kontestan 16 Besar Liga Champions: Tanpa Inter dan Man United

-Uefa-264 views

Babak penyisihan grup Liga Champions Eropa musim ini sudah berakhir. Para kontestan sudah menyelesaikan enam pertandingan. Hasilnya, tidak sedikit yang tak sesuai harapan, terutama untuk sejumlah tim unggulan.

Inter Milan dan Manchester United adalah beberapa klub top yang harus terdepak di fase grup. Keduanya gagal memaksimalkan kesempatan di babak penyisihan.

Sementara itu Real Madrid yang sempat berada dalam situasi sulit akhirnya berhasil mengatasi dengan baik dan melejit di laga pamungkas. Kemenangan penting atas Borussia Moenchengladbach mendongkrak posisi mereka ke urutan teratas dan memastikan satu tempat di babak 16 besar.

“Tujuannya ini, finis pertama. Kami menjalani pertandingan spektakuler dari menit pertama hingga akhir. Kami menafsirkan permainan dengan sangat baik, dan saya pikir itu adalah pertandingan paling lengkap di musim kami,” beber Zinedine Zidane.

Lebih lanjut pelatih Real Mdrid itu mengatakan, “Saya sudah menjadi pemain dan tidak mungkin untuk selalu bermain seperti ini. Kami tidak hanya tampil di bawah tekanan. Kami juga telah memainkan permainan bagus lainnya, tetapi memang benar bahwa tim ini memiliki hal yang, ketika kesulitannya hebat, mereka berhasil.”

Sementara itu bintang kemenangan Madrid di laga pamungkas ini adalah Karim Benzema yang memborong dua gol kemenangan. Usai laga striker asal Prancis itu mengatakan mereka berhasil melewati laga sulit.
“Itu pertandingan yang sulit. Kami memulai dengan bagus, dan Anda bisa melihat dari awal kami ingin menang dan menunjukkan betapa bagusnya kami,” tegasnya.

Sementara itu tim-tim unggulan lainnya seperti Juventus, Barcelona, Bayern Muenchen, Manchester City, Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menempatkan diri di babak 16 besar.

Liverpool mewakili Grup D, meski di laga pamungkas bermain imbang kontra Midtjylland. Liverpool didampingi Atalanta ke babak selanjutnya.

“Kami jelas mengalami beberapa masalah dalam hal cedera, kami kehilangan pemain kelas atas karena cedera dan tentu saja itu satu pintu tertutup dan pintu lainnya terbuka,” beber Jurgen Klopp usai laga.
Pelatih Liverpool itu angkat topi dengan performa para pemain mudanya yang mampu mengisi kesempatan di tengah badai cedera para pemain utama. “Anda masih membutuhkan anak muda yang tepat, pemain yang tepat untuk memanfaatkan peluang.”

Hasil matchday keenam Liga Champions pada Rabu (9/12/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB:
GRUP A
Bayern Muenchen 2-0 Lokomotiv Moskva (Niklas Suele 63′, Choupo-Moting 80′)
RB Salzburg 0-2 Atletico Madrid (Mario Hermoso 39′, Yannick Carrasco 86′)
GRUP B
Inter Milan 0-0 Shakhtar Donetsk
Real Madrid 2-0 Borussia Moenchengladbach (Karim Benzema 9′, 31′)
GRUP C
Manchester City 3-0 Marseille (Ferran Torres 48′, Sergio Aguero 77′, Raheem Sterling 90′)
Olympiacos 0-2 FC Porto (Otavio 10′, Mateus Uribe 77′)
GRUP D
Ajax Amstedam 0-1 Atalanta (Luis Muriel 85′)
FC Midtjylland 1-1 Liverpool (Alexander Scholz 62′; Mohamed Salah 1′)
GRUP H
PSG 5-1 Istanbul Basaksehir (Neymar Junior 21′,38′,50′, Kylian Mbappe 42′, 62′; Mehmet Topal 57′)

Peserta 16 besar Liga Champions 2020/21
Grup A: Bayern Munich, Atletico Madrid
Grup B: Real Madrid, Borussia Moenchengladbach
Grup C: Manchester City, Porto
Grup D: Liverpool, Atalanta
Grup E: Chelsea, Sevilla
Grup F: Borussia Dortmund, Lazio
Grup G: Juventus, Barcelona
Grup H: Paris Saint-Germain, RB Leipzig

Yang terlempar ke 32 Besar Liga Europa:
Red Bull Salzburg, Shakhtar Donetsk, Olympiakos, Ajax Amsterdam, Krasnodar, Club Brugge, Dynamo Kiev, Manchester United

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed