by

Conte Akui Sangat Sulit Lawan Liverpool

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte mengakui sangat sulit mereka meladeni Liverpool. Hal ini dikatakan jelang pertandingan kedua tim di pentas Liga Primer Inggris pada Minggu, 8 Mei 2022 dini hari WIB.

“Sangat sulit bermain melawan Liverpool – mereka dalam performa yang sangat bagus,” beber Conte.

Pelatih asal Italia itu menyaksikan bagaimana pertandingan Liverpool kontra Villarreal beberapa waktu lalu di babak semifinal Liga Champions Eropa.

“Saya menyaksikan (semifinal Liga Champions melawan) Villarreal dan ketenangannya luar biasa. Tim itu kuat, salah satu yang terbaik di dunia. Pada saat yang sama itu akan menjadi pertandingan yang bagus untuk kami,” sambungnya.

Mantan pelatih Inter Milan itu menegaskan mereka harus mencari cara untuk meladeni The Reds. Ia pun dilema memainkan strategi apakah memilih menyerang seperti menghadapi Manchester City.

“Setiap kali Anda melawan tim-tim top ini, penting ada keinginan besar untuk menemukan cara menghentikan mereka. Melawan Manchester City itu terjadi dua kali dan melawan Liverpool kami bermain imbang di kandang.”

Namun, bila harus memilih, Conte justru lebih memilih menghadapi tim seperti Liverpool ketimbang menghadapi tim yang bertahan dan tidak banyak menguasai bola.

“Yang pasti saya pikir lebih baik ketika Anda berduel dengan tim-tim ini daripada ketika kami menemukan tim yang sangat dalam dengan tidak banyak menguasai bola,” pungkasnya.

Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Liverpool menggusur Manchester City di puncak klasemen. Bila mampu memenangi laga ini maka The Reds akan ke posisi teratas dengan keunggulan dua poin dari City.

City baru akan bertanding beberapa jam kemudian. Kemenangan ini sekaligus memberi tekanan kepada rival terdekat itu.

Di sisi lain, bila sampai tersungkur, maka peluang Liverpool menjegal City menjuarai Liga Primer Inggris semakin sulit.

“Saya pikir pertandingan melawan Tottenham terlihat sulit untuk Liverpool. Anda tidak tahu apa yang bisa dilakukan Tottenham yang tengahh menanjak. Jika ada tim yang dapat menyebabkan masalah bagi mereka, maka itu bisa jadi adalah Tottenham,” tandas legenda timnas Inggris dan Arsenal, Ian Wright.

Prakiraan susunan pemain Liverpool versus Totttenham Hotspur:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Keita, Henderson; Salah, Mane, Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp

Tottenham Hotspur (3-4-3): Lloris; Romero, Dier, Davies; Emerson, Bentancur, Sessegnon, Hojbjerg; Lucas, Son, Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *