by

“Comeback” Inter Milan Berujung Kemenangan di Kandang Sassuolo

Inter Milan mencatatkan hasil positif di pekan ketujuh Serie A Italia. Melawat ke markas Sassuolo, Internazionale Milan menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini terjadi atas cara sensasional. Pasalnya, tim tamu lebih dulu tertinggal melalui sepakan penalti Domenico Berardi. Namun, Nerrazurri akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul setelah Edin Dzeko dan Lautaro Martinez sukses mencatatkan nama mereka di papan skor.

Kemenangan ini memberi Inter tiga poin.  Armada Simone Inzaghi kini mengemas total 17 poin dari tujuh pertandingan dan berada di posisi ketiga. Sementara itu, Sassuolo tertahan di papan bawah, tepatnya di urutan ke-14 dengan tujuh poin dari tujuh laga.

Inzaghi mengatakan kemenangan ini tidak lepas dari keputusannya untuk melakukan rotasi. Padatnya jadwal pertandingan membuatnya harus bisa meramu skuad dengan baik.

“Bermain setiap tiga hari, saya harus merotasi skuad. Ada pemain yang keluar yang harusnya tidak pantas diganti. Namun, saya melihat banyak pemain yang lelah dan kami perlu memberikan tekana lebih pada saat itu,” beber Inzaghi.

“Awalnya, saya memikirkan tiga, tetapi saya membutuhkan lebih banyak tekanan ke depan. Itu adalah pertandingan ketujuh kami dalam 20 hari, kami terus-menerus bepergian atau bermain, jadi saya tahu keempat pemain ini dan kaki mereka yang segar akan sangat membantu,” sambungnya.

Inter menjadi salah satu tim paling produktif di pentas domestik. Namun, situasi ini berbanding terbalik di pentas Eropa. Inter begitu kesulitan mencetak gol di pentas Liga Champions Eropa. Ditahan imbang Shakhtar Donetsk dan takluk dari Real Madrid, 0-1.

“Saya kira itu bisa terjadi, saya percaya itu adalah hasil dari peristiwa-peristiwa dan momen-momen. Melawan Shaktar, kami mendapatkan banyak peluang sensasional. Saya kira itu bergantung pada peristiwa-peristiwa.”

Lebih lanjut pelatih asal Italia itu mengatakan, “Melawan Shaktar, kami bukan Inter yang biasanya. Kami tidak menunjukkan gaya permainan ciri khas kami. Tapi mengingat peluang yang kami ciptakan, kami bisa saja memenangi pertandingannya seperti halnya saat melawan Real Madrid.”

Menurut Inzaghi penting bagi timnya menjaga keseimbangan di setiap lini.

“Keseimbangan itu sangat penting, saya pikir kami memainkan permainan yang bagus di Ukraina. Seandainya kami sedikit lebih efisien, kami bisa menang. Kami bisa memperbaikinya lagi dan tim sudah membuat enam pertandingan liga yang sangat bagus.”

Susunan Pemain Sassuolo versus Inter Milan:

Sassuolo (4-2-3-1): Consigli; Rogerio, Ferrari, Chiriches, Muldur; Lopez, Frattesi (Scamacca 86′); Boga, Djuricic (Traore 75′), Berardi; Defrel (Raspadori 64′)

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Bastoni (Di Marco 57′), de Vrij, Skriniar; Perisic, Calhanoglu (Vidal 57′), Brozovic, Barella, Dumfries (Darmian 57′); Correa (Dzeko 57′), Martinez (D’Ambrosio 89′)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *