by

Chelsea Petik Poin Penuh di Markas Burnley

Chelsea sukses memetik poin sempurna di pekan ketujuh Liga Primer Inggris. Bertandang ke Turf Moor, markas Burnley pada Sabtu, 31 Oktober 2020, The Blues menang tiga gol tanpa balas.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Hakim Ziyech di menit ke-26, Kurt Zouma di menit ke-63, dan Timo Werner di menit ke-70.

Kemenangan ini membuat perolehan poin Chelsea kini menjadi 12 dari tujuh laga yang telah dijalani. Sementara itu Burnley belum juga “pecah telur” untuk meraih kemenangan sejak awal musim. Tak heran tim tersebut kini terdampar di zona degradasi. Burnley baru mendapatkan satu poin dari enam pertandingan yang telah dijalani.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menilai timnya tampil bagus di laga ini. Ia menilai timnya tampil sempurna sehingga mampu mencatatkan kemenangan telak.

“Saya pikir ini penampilan yang sangat komplet. Mereka membuatnya sangat sulit bagi [untuk Burnley, dan membuatnya harus bertahan areanya dengan sangat baik, di kedua area,” beber Lampard.

Lebih lanjut mantan pemain Chelsea dan timnas Inggris itu berharap timnya bisa terus menjaga fokus dan mempertahankan tren positif tersebut.

“Saya ingin itu menjadi fokus ke depannya, bagaimana kami bisa terus berkembang saat menguasai bola.”

Ia mengapresiasi performa para pemain, terutama pergerakan dan umpan yang bagus sejak menit pertama hingga laga usai.

“Itulah yang membuat saya senang hari ini. Beberapa umpan dan pergerakan pemain sejak menit pertama hingga akhir sangat bagus, dan rasa-rasanya itu menjadi peningkatan yang bagus,” tandasnya.

Selain itu Lampard juga memberikan apresiasi kepada Ziyech. Menurutnya rekrutan baru itu tampil bagus di laga ini.

“Dia bisa memberikan umpan, dan terkadang musim lalu saya merasa kami kekurangan hal itu ketika kami bermain melawan tim dengan gaya pertahanan blok rendah,” aku Lampard.

“Ada keyakinan batin yang saya sukai darinya. Kami membutuhkan pemain dengan kepercayaan diri seperti itu, dan kepribadian yang percaya mereka seharusnya ada di sini. Dia telah menjadi impian mutlak untuk diajak bekerja sama,” pungkas Lampard.

Susunan pemain Burnley versus Chelsea:

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, Kevin Long (kuning 49), James Tarkowski, Charlie Taylor; Ashley Westwood, Dale Stephens (Jay Rodriguez 46), Josh Brownhill, Dwight McNeil; Ashley Barnes (Robbie Brady 73), Chris Wood.

Pelatih: Sean Dyche.

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Kurt Zouma, Ben Chilwell; Mason Mount, N’Golo Kante, Hakim Ziyech (Callum Hudson-Odoi 73); Kai Havertz (Jorginho 86), Tammy Abraham (Olivier Giroud 77), Timo Werner.

Pelatih: Frank Lampard.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *