by

Chelsea Kena Getah dari Invasi Rusia ke Ukraina, Sponsor Utama Tarik Diri

Invasi Rusia ke Ukraina ternyata membawa dampak yang luar biasa, tidak hanya bagi kedua negara, tetapi juga hal-hal lain yang terkait dengannya.

Tidak terkecuali di dunia olahraga umumnya dan sepak bola khususnya. Chelsea, klub yang bermarkas di Inggris pun harus menerima getahnya.

Buntut dari kepemilikan klub asal London itu di tangan pria Rusia, klub pun harus menghadapi situasi pelik. Sponsor utama, Three baru saja menangguhkan sementara kerja sama di antara mereka.

“Terkait sanksi pemerintah yang baru saja diumumkan, kami meminta Chelsea Football Club untuk menangguhkan sementara kerjasama sponsor dengan klub, termasuk pencabutan seluruh logo brand kami dari jersey serta stadion, sampai pengumuman selanjutnya,” ujar pernyataan resmi Three.

Pihak operator telekomunikasi asal Hong Kong itu mengatakan keputusan tersebut memang berdampak luas. Namun, pihak sponsor tak bisa mengelak sanksi yang dijatuhkan pemerintah Inggris.

“Kami tahu keputusan ini akan berdampak bagi para pemain fans Chelsea yang begitu bersemangat mendukung timnya. Menurut kami, sanksi yang dijatuhkan pemerintah terkait kondisi saat ini sudah benar.”

Selanjutnya pihak Tree mengatakan saat ini cara terbaik yang mereka bisa lakukan adalah mendukung warga Ukraina dan membantu menjembatani komunikasi di antara para pengungsi dengan orang-orang tercinta di Ukraina.

“Sebagai operator seluler, cara terbaik kami untuk mendukung warga Ukraina adalah memastikan seluruh pengungsi yang baru tiba di Inggris bisa tetap berhubungan dengan orang-orang tercinta mereka yang berada di Ukraina. Kami akan memberikan paket koneksi kepada seluruh warga Ukraina yang datang ke Inggris dan juga yang berada di Ukraina.”

Pelatih City, Pep Guardiola pun menaruh simpati pada kondisi klub tersebut. Walau mereka bersaing di lapangan pertandingan, Guardiola menegaskan situasi tersebut sungguh sulit bagi klub seperti Chelsea.

“Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Sudah pasti posisi para pemain dan Thomas Tuchel tidak nyaman. Saya merasa bersimpati karena mereka cuma melakukan tugasnya saja,” beber Guardiola.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa dirinya tak bisa berkomentar banyak, karena ada hal-hal yang tidak ia pahami dan di luar jangkauannya.

“Saya lebih memilih menunggu karena saya tidak ingin berkata apapun yang merugikan klub. Saya lebih nyaman bicara soal klub saya, sangat nyaman. Minggu lalu saya tidak mau mengomentari United. Saya tidak di sana. Sama saja dengan Chelsea,” tegas mantan juru taktik Barcelona itu.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *