by

Chelsea ke Semifinal Piala FA

Chelsea sukses memetik kemenangan di babak perempat final Piala FA musim ini. Bertandang ke Riverside Stadium pada Minggu, 20 Maret 2022 dini hari WIB, The Blues sukses mengalahkan tuan rumah Middlesbrough dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Romelu Lukaku di menit ke-15 dan Hakim Ziyech di menit ke-31. Kedua gol itu berasal dari asis Mason Mount.

Kemenangan ini mengantar Si Biru ke babak semifinal. Sementara itu Middlesbrough yang berkiprah di Divisi Championship harus mengakhiri kiprahnya di kompetisi tersebut.

Chelsea sebenarnya tidak tampil dengan kekuatan penuh. Pelatih Thomas Tuchel melakukan sejumlah pergantian pemain dari skuat yang diturunkan saat menghadapi Lille di babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Walau begitu kualitas Chelsea tetap lebih superior dibanding sang lawan.

Tuchel mengaku sangat senang dengan hasil tersebut. Ia menilai timnya berhasil menjaga fokus walau situasi di luar lapangan sedang rumit.

“Saya sangat senang karena kami sangat fokus. Ada banyak upaya saat tanpa bola dan kami tidak membiarkan peluang besar dari lawan.”

Tidka hanya itu ia juga melihat koordinasi antarlini berjalan dengan baik. Transisi saat bertahan dan menyerang pun setali tiga uang.

“Kami bertahan dan menyerang sebagai sebuah tim. Dengan bola, kami tenang dan mengontrol pertandingan. Kami berhasil menemukan cara melalui celah untuk menghindari tekanan tinggi mereka dan menemukan ruang di belakang garis pertahanan lawan dan menciptakan serangan cepat.”

Pelatih asal Jerman itu mengatakan mereka berhasil mengendalikan pertandingan. Timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, terutama di babak kedua.

“Kami mencetak gol di saat-saat yang menentukan dan di babak kedua kami menciptakan lebih banyak peluang. Saya sangat senang dan sangat terkesan karena itu adalah penampilan lain yang sangat fokus dan kemenangan yang pantas,” tegasnya.

Susunan Pemain Middlesbrough versus Chelsea:

Middlesbrough (3-5-2): Joe Lumley; Dael Fry (Bamba 46′), Paddy McNair (Peltier 53′), Anfernee Dijksteel; Neil Taylor (Bola 58′), Marcus Tavernier, Jonny Howson, Matt Crooks, Isaiah Jones; Aaron Connolly (Watmore 58′), Folarin Balogun (Coburn 74′).

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic (Kante 84′), Mason Mount, Malang Sarr; Hakim Ziyech (Kennedy 81′), Christian Pulisic (Werner 68′); Romelu Lukaku (Vale 84′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *