by

Chelsea Gagal Menang di Kandang

-Premier League-52 views

Chelsea harus menelan pil pahit dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris pada Selasa, 29 Desember 2020. Bermain di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge, The Blues ditahan imbang tamunya Aston Villa. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor 1-1.

Satu-satunya gol Chelsea dicetak oleh Olivier Giroud di menit ke-34. Gol ini berawal dari umpan silang matang Ben Chilwell. Keunggulan Chelsea hanya bertahan hingga awal babak kedua. Belum lama keluar dari ruang ganti, gawang Chelsea kebobolan. Berawal dari umpan Matty Cash, Anwar El Ghazi melepaskan tembakan voli yang tak mampu digagalkan Edouard Mendy.

Kedua tim berusaha untuk menciptakan peluang. Skor imbang ini membuat laga makin menarik. Kedua tim memiliki beberapa peluang. Namun hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta.

Tambahan satu poin membuat koleksi poin Chelsea menjadi 26 dari 16 pertandingan. Chelsea belum juga merangkak dari posisi kelima. Si Biru masih tertinggal tiga poin dari Leicester City di posisi kedua.
Sementara itu koleksi poin Aston Villa kini menjadi 26. Aston Villa unggul selisih gol dari Chelsea sehingga berhak menempati posisi keempat. Selain itu Villa baru memainkan 14 pertandingan atau dua laga lebih sedikit dari Chelsea.

Pelatih The Blues, Frank Lampard mengakui bahwa timnya sedang dalam periode sulit. beberapa waktu lalu Chelsea kalah dari Arsenal di Boxing Day.

“Ini adalah periode sulit bagi kami saat ini. Kami harus berjuang untuk itu dan kami akan menjadi lebih kuat lagi karenanya,” bebernya.

Lebih lanjut mantan pemain timnas Inggris itu menegaskan bahwa timnya sudah tampil bagus. Ia menilai mereka layak mendapatkan kemenangan.

“Penampilan kami sudah bagus, saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan ini. Tetapi kami tidak melakukannya dan kami terus melewati masa sulit. Di belakang perjalanan yang sangat bagus, kami mengalami sedikit waktu yang sulit.”

Walau timnya harus puas mendapat satu poin, Lampard tetap puas dengan performa timnya. Ia menilai ada tanda-tanda baik dari permainan timnya.

“Tetapi saya melihat beberapa tanda yang sangat bagus malam ini yang saya sukai,” tegasnya.

Susunan Pemain Chelsea versus Aston Villa:
Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Ben Chilwell; N’Golo Kante, Jorginho (Kai Havertz 72′), Mason Mount; Christian Pulisic, Olivier Giroud (Timo Werner 72′), Callum Hudson-Odoi.

Pelatih: Frank Lampard
Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Matty Cash, Kourtney Hause, Ezri Konsa, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn; Bertrand Traore (Keinan Davis 87′), Jack Grealish, Anwar El Ghazi (Jacob Ramsey 82′); Ollie Watkins.
Pelatih: Dean Smith

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed