by

Chelsea dan Sevilla Berbagi Angka

Chelsea gagal memanfaatkan laga kandang di matchday pertama penyisihan grup Liga Champions untuk memetik poin penuh. Menjamu Sevilla di Stadion Stamford Bridge pada Rabu, 21 Oktober 2020 dini hari WIB, The Blues bermain imbang tanpa gol.

Hasil ini membuat kedua tim harus rela berbagi satu poin. Kedua tim itu pun berada di urutan ketiga dan keempat di tabel klasemen sementara Grup E.  Keduanya kalah selisih gol dari Rennes dan Krasnodar yang memetik hasil imbang 1-1 pada waktu bersamaan.

Chelsea dan Sevilla menurunkan formasi terbaik di laga ini. Sejak menit awal kedua tim berusaha menciptakan peluang. Berbagai peluang pun diperoleh sepanjang pertandingan. Sayangnya, tak satu pun mampu dikonversi menjadi gol.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard tetap berpikir positif tentang performa timnya di laga itu. Apalagi timnya menunjukkan performa bagus usai memetik hasil kurang memuaskan saat menghadapi Southampton di pertandingan Liga Inggris beberapa waktu lalu. Di laga itu Chelsea yang sempat memimpin tiga gol harus puas berbagi angka usai ditahan imbang 3-3.

“Saya senang dengan profesionalisme. Saya bicara kepada para pemain soal pengelolaan permainan dan Southampton adalah pukulan buat kami, dan reaksi hari ini positif,” beber Lampard.

Lebih lanjut mantan pemain Chelsea itu menegaskan lawan yang dihadapi adalah Sevilla yang dinilai sebagai tim top di Eropa. Untuk menjinakannya dibutuhkan konsentrasi dan fokus yang tinggi. Apalagi di laga ini timnya berhasil menghindarkan diri dari kebobolan.

“Sevilla adalah tim top di Eropa, tak ada keraguan soal itu, dan Anda perlu konsentrasi dan fokus yang besar dari tim untuk dapat clean sheet di Liga Champions. Keputusan yang kami buat ketika bertahan dengan baik, ketika main lebih panjang ketimbang memainkan penguasaan bola, ada banyak hal bagus dan ini jadi fondasi bagus buat kami.”

Meski hanya mampu meraih satu poin, Lampard tetap puas. Pasalnya mereka mampu menjaga clean sheet alias tidak kebobolan.

“Saya mengerti pentingnya pertandingan pertama melawan tim berkualitas dan ini berat. Clean sheet adalah persoalan besar buat kami. Sevilla bisa mendatangkan banyak masalah. Saya senang dengan hasil 0-0 kali ini,” pungkasnya.

Susunan Pemain Chelsea versus Sevilla:

Chelsea: Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Kurt Zouma, Ben Chilwell; Jorginho (Mateo Kovacic 65′), N’Golo Kante; Christian Pulisic (Callum Hudson-Odoi 90′), Kai Havertz, Mason Mount (Hakim Ziyech 62′); Timo Werner (Tammy Abraham 90′).

Pelatih: Frank Lampard

Sevilla: Yassine Bounou; Jesus Navas, Sergi Gomez (Joan Jordan 33′), Diego Carlos, Marcos Acuna; Fernando, Ivan Rakitic (Franco Vazquez 80′), Nemanja Gudelj; Suso (Oliver Torres 58′), Lucas Ocampos, Luuk de Jong (Youssef En-Nesyri 80′).

Pelatih: Julen Lopetegui

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *