by

Chelsea dan Everton Berbagi Satu Poin

Chelsea hanya bisa mendapat satu poin di pekan ke-17 Liga Primer Inggris. Menjamu Everton di Stadion Stamford Bridge pada Jumat, 17 Desember 2021 dini hari WIB, The Blues harus puas degan hasil imbang 1-1.

Chelsea lebih dahulu memimpin di menit ke-70. Umpan Reece James berhasil diselesaikan Mason Mount dengan sempurna. Jordan Pickford yang berada di bawah mistar gawang Everton tak bisa berbuat banyak.

Sayangnya keunggulan tuan rumah hanya bertahan empat menit. Sebab, di menit ke-74, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Anthony Gordon berhasil disambut Jarrad Branthwaite untuk membuat skor identik.

Hasil imbang ini tak cukup bagi The Blues untuk menempel ketat Liverpool. Chelsea tertahan di posisi ketiga dengan raihan total 37 poin dari 17 laga, tertinggal tiga angka dari Liverpool. Sementara itu, posisi puncak ditempati Manchester City dengan tabungan total 41 angka.

Bagi Everton tambahan satu angka membuat mereka tak bisa beranjak dari papan bawah. The Toffees kini menempati urutan ke-14 dengan raihan total 19 poin dari 17 laga. Everton kini berjarak delapan angka dari zona degradasi.

Pemain senior Chelsea, Cesar Azpilicueta mengakui timnya semakin rapuh. “Kami kecewa, frustrasi, sebab ini bukan pertama kalinya kami kehilangan poin meski sudah unggul.”

“Kami menciptakan sejumlah peluang, dan malah kebobolan di percobaan pertama mereka mendekati gawang kami. Sangat penting untuk menjaga cleansheet sebagai tim, bertahan bersama, dan jelas ketika kami kebobolan banyak gol, kepercayaan diri akan turun dan itu tak mudah.”

Pemain asal Spanyol itu menyayangkan soliditas lini pertahanan mereka yang gampang kebobolan.

“Kami bukan tim yang bertahan, tapi kami harus kebobolan lebih sedikit jika ingin meraih tujuan kami. Ketika kamu bersaing di Premier League dengan dua tim yang begitu konsisten (Liverpool dan Manchester City), kamu tak boleh kehilangan poin. Situasinya jadi makin sulit, tapi musim masih panjang,” pungkasnya.

Susunan Pemain Chelsea versus Everton:

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (Trevoh Chalobah 79′), Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley 65′), Jorginho, Marcos Alonso (Saul Niguez 65′); Hakim Ziyech, Mason Mount; Christian Pulisic.

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Mason Holgate, Jarrad Branthwaite, Michael Keane, Ben Godfrey; Jonjoe Kenny, Abdoulaye Dourcoure, Andre Gomes (Jean-Philippe Gbamin 71′), Anthony Gordon (Tyler Onyango 90′); Alex Iwobi; Ellis Simms (Lewis Dobbin 62′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *