by

Busquets Pesimis La Liga Kembali Berlanjut

-La Liga-54 views

Saat ini dunia masih menghadapi wabah Corona atau Covid-19. Belum diketahui secara pasti kapan pandemi itu akan berakhir. Hal ini membuat berbagai kompetisi olahraga menjadi tak tentu. Tak terkecuali La Liga Spanyol.

Selain nada optimisme terkait kelanjutan kompetisi tersebut, ada juga yang berpandangan sebaliknya. Salah satu yang pesimis dengan kelanjutan kompetisi La Liga musim ini adalah Sergio Busquets. Pemain Barcelona itu tak yakin kompetisi La Liga akan kembali berlanjut.

“Saya rasa akan sulit untuk melanjutkan kompetisi. Saya yakin musim bisa diselesaikan,” beber Busquets.

Lebih lanjut pemain internasional Spanyol itu mengatakan saat ini dirinya terus mengikuti perkembangan wabah Corona di Spanyol. Ia berharap segera melewati masa puncak.

“Pada awalnya saya ingin melihat bagaimana situasinya berkembang dan sekarang kelihatannya kita mencapai puncaknya. Saya menunggu sejumlah kabar bagus,” sambungnya.

Meski begitu dari situasi terkini, Busquets tak yakin kompetisi tersebut akan kembali berlanjut. Tidak mudah untuk melanjutkan sisa musim karena ini terkait banyak orang.

“Saya rasa akan sulit untuk melanjutkan kompetisi karena terkait perjalanan yang harus dilakukan, bagaimana mengumpulkan orang-orang. Itu akan jadi masalah,” tegasnya lagi.

Meski tak sedikit pesimisme, ada juga harapan agar kompetisi itu bisa berlanjut lagi. Salah satunya datang dari pihak Mediapro yang merupakan pemegang hak siar La Liga. Sebagaimana dikatakan CEO Mediapro, Jaume Roures, dirinya berharap kompetisi tersebut kembali bergulir pada Juli 2020 nanti. Ia mengatakan hal ini dengan mempertimbangkan kesehatan semua orang.

“Saya berharap sepak bola kembali digulirkan pada Juli. Saya katakan Juli karena mempertimbangkan kondisi kesehatan semua orang,” beber Roures.

Lebih lanjut ia menyarankan sebelum kompetisi resmi dimulai, klub-klub peserta sebaiknya menggelar pramusim. Hal ini penting untuk membuat para pemain bisa mendapatkan kembali ritme setelah beberapa lama tak beraktivitas di lapangan sepak bola alias di rumah saja.

“Pastinya akan kembali digelar tanpa penonton. Sebaiknya sebelum itu bergulir, mereka melakukan pra-musim. Setelah sekian lama di rumah, mereka tidak bisa langsung bermain dan seolah-olah tak ada yang terjadi,” sambungnya.

Ada juga kemungkinan terburuk yakni para pemain tidak bisa menyelesaikan musim kompetisi ini. Hal ini berlaku untuk para pemain yang masih berstatus positif corona.

“Jika dalam tes lanjutan La Liga ada pemain yang kembali positif Virus Corona, mereka harus menyerah dan mengucapkan selamat tinggal pada musim ini,” tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed