by

Bungkam Burnley, Man United Geser Liverpool di Puncak Liga Inggris

-Premier League-186 views

Manchester United mencatatkan kemenangan penting di laga tunda Liga Primer Inggris pada Rabu, 13 Januari 2021 dini hari WIB. Pertandingan yang digelar di Stadion Turf Moor itu berakhir dengan kemenangan Setan Merah atas tuan rumah Burnley, 0-1.

Gol tunggal kemenangan The Red Devils dicetak oleh Paul Pogba. Gol tunggal Pogba ini lebih dari cukup mengantar United ke puncak klasemen. Setan Merah sukses menggeser Liverpool dengan keunggulan tiga poin. United kini mengemas total 36 poin dari 17 pertandingan.

Sementara itu kekalahan ini membuat Burnley tak juga berantak dari papan bawah. Tim tersebut berada di posisi ke-16 dengan raihan total 16 poin.

“Saya sangat senang tentu saja. Setiap kali Anda mendapatkan tiga poin, Anda senang. Kami harus berjuang untuk mendapatkannya dan kami melakukannya,” ungkap Ole Gunnar Solskjaer usai laga.

Pelatih Setan Merah itu mengapresiasi gol yang dicetap Pogba. Ia juga menilai pemain internasional Prancis itu tampil menawan. Belakangan ini mantan pemain Juventus itu kerap mendapat sorotan lantaran jarang dimainkan sebagai starter karena performanya tak stabil.

“Golnya luar biasa, eksekusi dan gaya yang hebat. Paul Pogba benar-benar bermain bagus malam ini. Akan lebih mudah bagi kami jika mendapatkan gol kedua tetapi kami tidak mendapatkannya dengan mudah,” lanjutnya.

United sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol di laga ini. Salah satu kesempatan emas adalah saaat Harry Maguire berhasil meneruskan umpan Like Shaw di menit ke-35. Namun gol itu dianulir karena Maguire dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain tuan rumah.

“Gol Harry Maguire sangat bagus dan saya mengerti para pemain marah, tapi saya harus menenangkan mereka di babak pertama,” bebernya.

Pelatih asal Norwegia itu merasa aneh dengan keputusan wasit membatalkan gol tersebut. Ia beranggapan sang kapten sama sekali tidak melakukan kesalahan, sebelum wasit meninjaunya kembali.

“Saya tidak melihat pelanggarannya, tetapi itu tepat ketika wasit pergi untuk melihatnya. Gol yang dianulir – itu kesalahan, kami harus jujur,” pungkasnya.

Susunan Pemain Burnley versus Manchester United:
Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Johann Gudmundsson, Josh Brownhill, Ashley Westwood, Robbie Brady (Dwight McNeil 65′); Ashley Barnes (Jay Rodriguez 88′), Chris Wood (Matej Vydra 80′).

Pelatih: Sean Dyche
Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Marcus Rashford (Mason Greenwood 80′), Bruno Fernandes (Scott McTominay 89′), Anthony Martial (Axel Tuanzebe 90+5′); Edinson Cavani.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed