by

Bos Lyon Minta Liga Prancis Digulirkan Lagi

Saat ini Ligue 1 Prancis menjadi salah satu kompetisi sepak bola di Eropa yang sudah dinyatakan berhenti. Bersama Eredivisie Belanda, kedua kompetisi itu sudah dinyatakan berakhir. Sementara itu kompetisi lain sedang menanti untuk digulirkan kembali. Bahkan Bundesliga Jerman sudah bergulir lagi sejak dua pekan lalu.

Situasi ini membuat Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas geram. Ia pun meminta agar kompetisi Ligue 1 ditinjau lagi. Tidak segan ia pun mengirim surat ke pemerintah Prancis untuk meninjau kembali.

“Bundesliga melanjutkan pertandingan pada 16 Mei, Spanyol akan melanjutkan musim pada 8 Juni. Italia, Rusia, dan Portugal telah melanjutkan latihan kolektif dan Inggris sedang berupaya melanjutkan liga setelah 19 Juni,” ungkap Aulas dalam suratnya tersebut.

Ia mengatakan situasi yang terjadi dengan sepak bola Prancis ini turut mempengaruhi masa depan sepak bola di negara tersebut. Ia menilai hal ini membuat level kompetisi sepak bola Prancis menjadi turun.

“Bagaimana Prancis tidak turun level dengan sangat cepat dan melihat sepakbola profesionalnya mengalami penurunan nilai?” bebernya.

Tidak hanya itu ia mengatakan situasi saat ini mulai berangsur pulih. Ia pun berharap otoritas setempat bisa meninjau lagi.

“Banyak perkembangan dan harapan bertumpu pada tanggal tersebut (2 Juni), sehingga Prancis bisa secara bertahap mendapatkan kembali dinamika yang bagus,” sambungnya.

Ia pun berharap sepak bola Prancis bisa kembali bergulir pada awal Juni, sama seperti kompetisi di negara lain. Ia menganjurkan agar kompetisi digulirkan lagi namun dengan menerapkan protokol yang ketat.

“Bisakah kita membayangkan bahwa 2 Juni juga merupakan kesempatan bagus untuk memperbaiki kesalahan terkait sepakbola Prancis dan agar diizinkan, dengan protokol kesehatan yang digunakan di manapun, melanjutkan latihan secara bertahap dan juga kenapa tidak melanjutkan musim 2019-20 juga selama bulan Juli atau Agustus?” bebernya lagi.

Kompetisi La Liga Spanyol dikabarkan akan kembali bergulir dalam waktu dekat. Saat ini tim-tim peserta sedang mempersiapkan diri. Tidak terkecuali Real Madrid.

Pihak Madrid pun sangat bersemangat untuk melanjutkan kompetisi sekaligus melanjutkan pertarungan untuk memperebutkan trofi La Liga di akhir musim. Pemain depan Madrid, Vinicius Junior pun memiliki tekad tersendiri.

Dengan sisa 11 pertandingan lagi persaingan di tim-tim peserta dipastikan akan berlangsung ketat. Real Madrid sedikit bernapas lega lantaran mampu memetik hasil positif dalam dua duel El Clasico musim ini. Setelah bermain imbang tanpa gol di markas Barcelona di pertemuan pertama, Madrid mampu menggulung rival abadinya itu di laga kandang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *