by

Blunder Donnarumma Jadi Petaka Bagi PSG, Madrid ke Perempat Final Liga Champions

Paris Saint-Germain (PSG) harus menelan pil pahit di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Bertandang ke Santiago Bernabeu, Les Parisien harus mengakui keunggulan tuan rumah Real Madrid dengan skor 1-3.

Kekalahan ini membuat PSG harus tersingkir karena di leg pertama di kandang sendiri hanya mampu mengukir kemenangan satu gol tanpa balas. Madrid ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 3-2.

Ironisnya, PSG seharusnya bisa mendapatkan kesempatan untuk ke delapan besar andaisaja keunggulan di babak pertama berhasil dipertahankan.

Petaka yang dilakukan kiper PSG, Gianluigi Donnarumma akhirnya menjadi mimpi buruk bagi tim asal kota Paris itu. Blunder mantan kiper AC Milan itu membuat Karin Benzema mampu menyamakan kedudukan.

Gol ini menjadi titik balik bagi Madrid. Tuan rumah berhasil menambah dua gol lagi untuk mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

PSG lebih dahulu memimpin di menit ke-39. Kylian Mbappe berhasil melewati Eder Militao untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Kesalahan fatal kiper PSG, Donnarumma membuat Benzema mampu menyamakan kedudukan di menit ke-61. Benzema kembali menjadi mimpi buruk bagi tim tamu dengan mencetak dua gol tambahan masing-masing di menit ke-76 dan 78.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino mengakui timnya melakukan kesalahan sendiri. Mereka seperti menggali kubur bagi mereka sendiri.

“Gol pertama (Madrid) sepenuhnya mengubah jalannya pertandingan. Selama sejam, kami lebih baik ketimbang Real Madrid,” beber pelatih asal Argentina itu.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu mengatakan gol pertama tuan rumah membuat segala sesuatu berubah.

“Atmosfernya lantas berubah. Kami membuat sejumlah kesalahan setelah itu, kami tak bisa mengatakan tidak. Hal terburuknya adalah kami tim yang lebih baik secara permainan, tapi kami kalah di pertemuan ini dalam 10 menit saja,” tegasnya.

Hal senada dikatakan mantan pemain Madrid, Jonathan Woodgate. Kesalahan Donnarumma mengubah segalanya.

“Setelah 60 menit, Anda tidak bisa melihat Real Madrid bakal bangkit di laga ini. Penampilan yang ceroboh dan Gianluigi Donnarumma dan beberapa penyelesaian akhir luar biasa oleh Karim Benzema, dan bola matang oleh Luka Modric… Ini pertandingan yang luar biasa,” tegas Woodgate.

Susunan Pemain Real Madrid versus PSG:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 66′), Eder Militao, Nacho Fernandez, David Alaba; Luka Modric, Federico Valverde, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 57′); Marco Asensio (Rodrygo 57′), Karim Benzema, Vinicius Junior.

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi (Julian Draxler 88′), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Leandro Paredes (Idrissa Gueye 71′), Danilo Pereira (Angel Di Maria 80′), Marco Verratti; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *