by

Benzema Terus “On Fire”, Madrid Sikat Mallorca 3-0

Karim Benzema semakin menjadi-jadi. Usai menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas PSG di babak 16 besar Liga Champions Eropa, pemain asal Prancis itu kembali menjadi penentu kemenangan Madrid atas Real Mallorca di pekan ke-28 LaLiga Spanyol pada Selasa, 15 Maret 2022.

Bertanding di Estadio Son Moix, Benzema mencetak brace alias dua gol dari tiga gol kemenangan tanpa balas tim tamu.

Gol pertama Benzema datang dari titik putih di menit ke-75. Pelanggaran Olivan terhadap Vinicius Junior di kotak terlarang berujung penalti.

Benzema mengunci kemenangan Madrid di menit ke-82. Kali ini ia menyambut umpan silang dari Marcelo dengan tandukan mematikan.

Gol pertama Madrid dicetak oleh Vinicius di menit ke-55. Gol ini pun tidak lepas dari kerja sama apik antara Vinicius dan Benzema sebelum dituntaskan pemain muda Brasil itu.

Kemenangan ini membuat Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Madrid kini mengemas 66 poin dari 28 pertandingan, unggul 10 angka dari Sevilla di posisi kedua.

Sementara itu, Mallorca makin terpuruk di papan bawah. Tim tersebut kian mendekati zona degradasi, tepatnya berada di urutan ke-16 dengan tabungan 26 poin dari 28 laga dan hanya berjarak dua angka dari Cadiz di zona merah.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan sebelum pertandingan ini, timnya tidak mau larut dalam kemenangan atas Paris Saint-Germain (PSG). Mereka memilih langsung fokus pada pertandingan selanjutnya.

“Tidak ada euforia di klub maupun tim. Kami lanjut di Liga Champions dan besok kami menghadapi kompetisi berbeda dan kami fokus ke sana,” beber Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu mengatakan mereka sudah terbiasa melihat ke masa depan, alih-alih terpenjara pada masa kini, apalagi masa silam.

“Tim ini terbiasa menatap ke depan, ini ada dalam sejarah klub kami. Kami menang satu pertandingan, tapi itu cuma babak 16 besar.”

Pelatih yang karib disapa Don Carlo itu menegaskan mereka tidak larut dan hanyut dalam euforia.

Benzema yang kian “on fire” mengatakan dirinya ingin menjadi lebih baik dari musim ke musim. Kemenangan atas PSG benar-benar membangkitkan semangat mereka.

“Saya selalu ingin terus lebih baik tiap musimnya. Kemenangan atas PSG membangkitkan semangat kami,” tegas Benzema.

Susunan Pemain Real Mallorca versus Real Madrid:

Real Mallorca (4-4-2): Sergio Rico; Pablo Maffeo, Martin Valjent, Antonio Raillo, Brian Olivan; Takefusa Kubo (Lee Kang-In 78′), Antonio Sanchez (Salva Sevilla 68′), Iddrisu Baba (Clement Grenier 86′), Dani Rodriguez (Amath Ndiaye 79′); Angel Rodriguez (Abdon Prats 68′), Vedat Muriqi.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Dani Carvajal 70′), Nacho Fernandez, David Alaba, Ferland Mendy (Marcelo 80′); Federico Valverde, Casemiro (Eduardo Camavinga 61′), Toni Kroos; Rodrygo (Asensio 71′), Karim Benzema, Vinicius Junior.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *