by

Bekuk Wycombe, Spurs ke Putaran Lima Piala FA

-Premier League-123 views

Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan di putaran keempat Piala FA kala menghadapi Wycombe Wanderers di Adams Park pada Selasa, 26 Januari 2021 dini hari WIB. Di laga ini Spurs menang dengan skor telak, 4-1.

Gareth Bale, Harry Winks, dan Tanguy Ndombele menjadi pencetak gol bagi tim tamu. Pemain yang disebutkan terakhir itu mencetak brace alias dua gol. Menariknya tiga gol terkhir itu dicetak dalam tempo tiga menit di penghujung laga. Sementara itu tuan rumah mampu memimpin lebih dulu melalui aksi Fred Onyedinma.

Kemenangan ini kemudian mengantar Spurs ke babak selanjutnya. Di pertandingan berikutnya, armada Jose Mourinho akan menghadapi tim kuat Liga Primer Inggris, Everton. Kedua tim dijadwalkan bentrok pada Februari mendatang.

“Jika harus bermain sampai extra time, itu akan buruk bagi kedua tim. Para pemain yang masuk di babak kedua akan sulit menangani kami, tapi akhirnya kami mencetak gol dan lolos,” beber Mourinho.

Lebih lanjut pelatih asal Portugal itu memberikan apresiasi kepada Ndombele. Ia menyebut pemain itu sangat kreatif dan mampu mengobrak-abrik pertahanan lawam.

“(Tanguy Ndombele) sangat kreatif. Dia salah satu pemain yang bisa merusak keseimbangan lawan. Mereka coba menghalaunya satu lawan satu, tapi dia bisa mengatasinya, ditambah lagi dia mencetak gol.”

Selain itu ia mengapresiasi skuad keseluruhan. Ia menilai para pemain baik yang di lapangan pertandingan maupun di bangku cadangan menunjukkan sikap yang baik.

“Sikap para pemain sejak awal sangat bagus. Lalu para pemain yang ada di bench, mereka masuk dengan tujuan berkontribusi kepada tim, jadi secara keseluruhan skuad kami tampil bagus,” tegasnya.

Sebelumnya mantan pelatih Chelsea dan Manchester United itu turut mengomentari polemik pemberian vaksin kepada para pemain. Menurutnya, para pemain bukanlah prioritas utama untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Saya rasa orang-orang di garda terdepan seperti tenaga kesehatan dan orang tua itu lebih penting. Saya rasa mereka harus divaksinasi lebih dulu. Tapi ya itu cuma ide saya,” tandasnya.

Susunan Pemain Wycombe versus Tottenham Hotspur:

Wycombe: Ryan Allsop; Jason McCarthy, Jack Grimmer, Josh Knight, Joe Jacobson (Darius Charles 34′); David Wheeler, Curtis Thompson, Matt Bloomfield (Garath McCleary 61′); Admiral Muskwe (Scott Kashket 73′), Uche Ikpeazu (Adebayo Akinfenwa 72′), Fred Onyedinma.

Pelatih: Gareth Ainsworth

Tottenham Hotspur: Joe Hart; Japhet Tanganga (Pierre-Emile Hoejbjerg 46′), Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies (Joe Rodon 90′); Harry Winks, Moussa Sissoko; Gareth Bale, Erik Lamela (Tanguy Ndombele 68′), Lucas Moura (Son Heung-min 68′); Carlos Vinicius (Harry Kane 58′).

Pelatih: Jose Mourinho

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed