by

Bekuk Wolves, Liverpool Tempel Ketat Spurs di Puncak

-Premier League-155 views

Liverpool berhasil memetik kemenangan di pekan ke-11 Liga Primer Inggris pada Senin, 7 Desember 2020 dini hari WIB. Menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, The Reds menang telak, 4-0.
Empat gol tuan rumah dicetak oleh Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, Joel Matip dan gol bunuh diri Nelson Semedo.

Kemenangan ini membuat Liverpool terus menempel ketat Tottenham Hotspur di puncak klasemen sementara. Liverpool kini mengemas total 24 poin dari 11 pertandingan, kalah selisih gol dari Spurs. Sementara itu Wolves masih tertahan di papan bawah, tepatnya di posisi ke-10 dengan tabungan total 17 poin dari 11 pertandingan.

Kemenangan Spurs ini terasa spesial karena terjadi di kandang sendiri di hadapan para penggemarnya. Kubu Liverpool pun antusias dengan kembalinya atmosfer Anfield seperti sebelum wabah Covid-19 menyerang.

“Pertandingannya, atmosfernya, sangat menyenangkan. Saya merinding. Mereka mulai menyanyikan You’ll Never Walk Alone, sangat bagus. Saya tak pernah tahu momennya bisa terasa sebagus itu,” beber Klopp.

“Ini semua dimulai di Februari dan kita menunggu untuk mendapatkan kenormalan lagi. Normal itu bagus, saya rasa kita tak cukup mengapresiasinya. Momen itu sangat-sangat menyentuh,” sambungnya.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool begitu mendominasi. Pelatih asal Jerman itu menegaskan tidak mudah memang untuk mengalahkan Wolves, sama seperti yang terjadi di laga-laga sebelumnya.

“Ada sejumlah tantangan sebelum pertandingan, Wolves memainkan sistem berbeda. Saya memberi tahu anak-anak informasi soal bagaimana caranya menekan mereka. Anak-anak begitu luar biasa dalam hal bagaimana menangani mereka. Ini hasil terbaik kami melawan Wolves.”

Sementara itu persaingan di papan atas klasemen begitu ketat. Selain Spurs, Chelsea adalah juga pesaing terkuat saat ini. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu bahkan menyebut Chelsea sebagai salah satu favorit juara musim ini.

“Kalau saya menyaksikan laga-laga sepakbola saat ini, kemudian Chelsea, bagi saya terlihat seperti favorit. Mereka memiliki skuad terbesar, para pemain hebat yang sedang bermain sangat baik setelah start yang tersendat.”

“Mereka memiliki peluang-peluang yang luar biasa untuk berubah di banyak pertandingan dan membuat banyak perubahan dari satu pertandingan ke pertandingan. Jadi ya, begitulah.”

Susunan Pemain Liverpool versus Wolverhampton Wanderers:
Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Joel Matip, Fabinho, Andrew Robertson; Curtis Jones, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.
Pelatih: Jurgen Klopp

Wolverhampton Wanderers (4-3-3): Rui Patricio; Nelson Semedo, Conor Coady, Willy Boly, Marcal; Joao Moutinho, Ruben Neves, Leander Dendoncker; Adama Traore, Daniel Podence, Pedro Neto.
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed