by

Bekuk Bodo/Glimt, Roma Tantang Leicester di Semifinal UEFA Conference League

AS Roma berhasil mencatatkan kemenangan telak di leg kedua babak perempat final UEFA Conference League pada Jumat, 15 April 2022 dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Serigala Roma sukses membungkam tamunya Bodo/Glimt empat gol tanpa balas. Kemenangan ini mengunci tiket semifinal dengan keunggulan agreat 5-2, setelah di leg pertama takluk 1-2.

Empat gol Roma dicetak oleh Tammy Abraham di menit kelima dan tiga gol dari Nicolo Zaniolo di menit ke-23, 29, dan 49.

“Terus terang tidak dapat diterima kami hanya berhasil mengalahkan mereka pada upaya keempat, tetapi kami bermain jauh lebih baik daripada yang dikatakan orang,” beber Jose Mourinho.

Lebih lanjut, pelatih AS Roma itu mengatakan permainan timnya jauh lebih baik dari yang disorot.

“Saya percaya Roma bermain jauh lebih baik daripada yang dipuji orang. Terlalu mudah untuk mengatakan kami memiliki karakter, kami tidak terkalahkan untuk waktu yang lama karena kami terorganisasi, tetapi kenyataannya kami bermain jauh lebih baik daripada yang dikatakan orang.”

Pelatih asal Portugal itu mengakui tampil bagus tetapi kalah tetap akan menuai kritik.

“Bermain bagus dan kalah bukanlah sesuatu yang disukai siapa pun, hanya mereka yang membela diri dengan gagasan bahwa mereka memiliki identitas, tim mereka memiliki identitas, tetapi kemudian mereka tidak memenangkan apa pun.”

Kemenangan ini mengantar Roma ke babak semifinal. Roma akan menantang Leicester City. Pertandingan pertama akan digelar di King Power Stadium, kandang Leicester pada 28 April.

Sebelum menghadapi Leicester, Roma akan bertandang ke Napoli di pekan ke-33 Serie A.

“Luar biasa, orang-orang memiliki empati dan semangat timbal balik dengan tim. Sekarang kami pergi ke Napoli, jadi jika Napoli ingin memenangkan Scudetto, kami ingin mengambil tempat kelima.”

Susunan pemain AS Roma versus Bodo/Glimt:

AS Roma (3-5-1-1): Patricio; Smalling, Mancini, Ibanez; Cristante, Pellegrini (76′ Oliveira), Mkhitaryan (85′ Veretout), Zalewski (86′ Maitland-Niles), Karsdorp; Zaniolo (60′ Afena-Gyan); Tammy Abraham

Bodo/Glimt (4-3-3): Haikin; Hoeibraaten, Mathian Moes (61′ Boniface), Sampsted, Wembangomo; Hagen, Cetlesen, Saltnes; Koomson (73′ Mvuka), Solbakken, Espejord (61′ Sery Larsen)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *