by

Bayern Muenchen Disingkirkan Villarreal di Perempat Final Liga Champions

Bayern Muenchen yang begitu digdaya ternyata harus bertekuk lutut di hadapan Villarreal. Raksasa Bundesliga itu tak bisa melewati hadangan tim berjuluk Kapal Selam Kuning di babak perempat final Liga Champions Eropa.

Muenchen yang bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua di Allianz Arena, Rabu, 13 April 2022 dini hari WIB, tak bisa mengukir kemenangan.

Duel kedua tim berakhir sama kuat, 1-1. Hasil imbang ini lebih dari cukup bagi Villarreal untuk menggenggam tiket semifinal berkat kemenangan satu gol tanpa balas di leg pertama. Villarreal pun lolos ke babak empat besar dengan keunggulan agregat 2-1.

Di laga ini, Muenchen sebenarnya mengawali laga dengan baik. Die Roten bisa membuka keunggulan di babak pertama melalui Robert Lewandowski. Namun, tim tamu bisa mencuri gol di akhir babak kedua melalui Samuel Chukwueze.

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann menyesali hasil imbang ini. Pelatih asal Jerman itu menilai timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, terutama dari Thomas Muller.

“Thomas seharusnya bisa mencetak gol itu, Anda tidak mendapatkan banyak dari itu,” beber Nagelsmann.

Walau begitu, ia tak menampik kegagalan ini tidak lepas dari kesalahan yang mereka lakukan sejak pertandingan pertama di kandang Villarreal.

“Leg pertama adalah kuncinya, kami kalah duel di sana, kami tidak bermain bagus. Hari ini kami bermain sangat bagus, secara taktis.”

Secara keseluruhan, Nagelsmann senang dengan penampilan timnya. Ia menilai mereka bermain baik, entah saat bertahan maupun menyerang.

“Dalam hal intensitas, itu adalah pertandingan terbaik dalam beberapa bulan terakhir. Perlu mencetak lebih banyak gol, tapi secara keseluruhan, kami tampil bagus. Tekanan-serangan balik yang bagus, juga banyak intensitas saat berlari.”

Susunan Pemain Bayern Muenchen versus Villarreal:

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez (Alphonso Davies 87′); Leroy Sane, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Kingsley Coman; Jamal Musiala (Serge Gnabry 82′), Thomas Muller (Eric Maxim Choupo-Moting 90′); Robert Lewandowski.

Villarreal: Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan; Giovani Lo Celso, Etienne Capoue, Dani Parejo (Serge Aurier 90′), Francis Coquelin (Alfonso Pedraza 84′); Gerard Moreno, Arnaut Danjuma (Samuel Chukwueze 84′).

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *