by

Barcelona Tersingkir dari Liga Europa

Pil pahit harus ditelan Barcelona di pentas Liga Europa. Blaugrana harus tersingkir di babak perempat final setelah kalah bersaing dengan Eintracht Frankfurt.

Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama, Barcelona gagal memaksimalkan laga kandang di Camp Nou pada Jumat, 15 April 2022 dini hari WIB.

Alih-alih memetik kemenangan, raksasa Catalonia itu justru diperdaya dengan skor 2-3. Barcelona pun kandas di babak delapan besar dengan agregat 3-4.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Sergio Busquets dan penalti Memphis Depay jelang bubaran. Sementara itu, tiga gol tim tamu dicetak oleh Filip Kostic dan Rafael Santos Borre. Kostic mengukir brace alias dua gol.

Kemenangan ini mengantar Eintracht ke babak semifinal. Selanjutnya, klub Jerman itu akan menghadapi West Ham United. Pertandingan leg pertama akan digelar pada 28 April mendatang.

Sementara itu, Barcelona harus menguburkan impian menjadi juara Liga Europa sekaligus membuka jalan kembali ke pentas Liga Champions Eropa. Kini, Barcelona harus berjuang di pentas LaLiga agar bisa mendapat tiket ke kompetisi kasta tertinggi itu.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengomentari para suporter yang datang ke Camp Nou. Ia menyayangkan situasi tidak seperti yang diharapkan.

“Atmosfer tidak membantu kami, ini seperti final dengan suporter yang merata. Klub sedang memeriksa apa yang telah terjadi, itu salah perhitungan di pihak kami,” beber Xavi.

Mantan pemain timnas Spanyol itu sebenarnya mengharapkan Camp Nou lebih didominasi pendukung tuan rumah.

“Hari ini saya mengharapkan Camp Nou dengan 70.000 atau 80.000 suporter Barca, tetapi tidak seperti itu,” sambungnya.

Keheranan juga dirasakan bek Barcelona, Ronald Araujo. Ia tak menyangkan pendukung tim tamu justru lebih banyak.

“Saya terkejut ada begitu banyak penggemar Jerman di stadion. Klub harus melihat itu,” tegasnya.

Namun demikian, suporter bukan sebab tunggal di balik kekalahan tersebut. Barcelona memang perlu menjaga konsistensi setelah mengukir hasil memuaskan di pentas domestik belakangan ini.

Susunan Pemain Barcelona versus Eintracht Frankfurt:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Sergino Dest 61′), Ronald Araujo, Eric Garcia (Luuk de Jong 70′), Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets (c), Pedri (Frenkie de Jong 46′); Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang (Adama Traore 61′), Ferran Torres (Memphis Depay 80′).

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Almamy Toure (Makoto Hasebe 90′), Martin Hinteregger, Evan Ndicka; Ansgar Knauff (Timothy Chandler 90′), Kristijan Jakic, Sebastian Rode (c) (Ajdin Hrustic 81′), Filip Kostic; Jesper Lindstrom (Jens Petter Hauge 80′), Rafael Borre (Ragnar Ache 90′), Daichi Kamada.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *