by

Barcelona Gebuk Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu

Barcelona mencatatkan kemenangan sensasional di pekan ke-29 LaLiga Spanyol saat menghadapi tuan rumah Real Madrid di Santiago Bernabeu, Senin, 21 Maret 2022 dini hari WIB.

Walau bertindak sebagai tim tamu, Barcelona mampu menggulung tuan rumah empat gol tanpa balas.

Empat gol tim tamu dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-29 dan 51, Ronald Araujo di menit ke-38, dan Ferran Torres di menit ke-47.

Hasil ini tidak mempengaruhi posisi kedua tim di tabel klasemen sementara. Barcelona masih berada di posisi ketiga dengan tabungan 54 poin dari 28 pertandingan, tertinggal tiga angka di belakang Sevilla yang sudah bertanding 29 kali.

Sementara itu, Real Madrid masih menguasai puncak klasemen dengan koleksi 66 poin dari 29 laga yang sudah dijalani.

Walau demikian, kekalahan telak ini menjadi pukulan tersendiri bagi armada Carlo Ancelotti. Sebaliknya, bagi Barcelona, hasil positif ini akan menambah kepercayaan diri mereka. Barca menunjukkan perkembangan positif setelah mengalami periode yang sulit.

Tak heran pelatih Barcelona, Xavi Hernandez begitu senang dengan hasil ini. Ia pun tak ingin melewatkan momen ini dan perlu merayakannya.

“Hari ini adalah harus dinikmati dan dirayakan. Sudah lama klub ini tidak punya waktu untuk kegembiraan dan hari ini kami telah membuktikan bahwa kami akan kembali. Dengan ide permainan ini Anda dapat bersaing,” beber Xavi Hernandez.

Lebih lanjut, mantan pemain timnas Spanyol itu ingin menikmati kemenangan itu baru kemudian memikirkan pertandingan kontra Sevilla.

“Kami akan merayakan hari ini, tetapi kemudian memikirkan Sevilla. Kami harus terus bekerja, karena kami telah memenangkan satu pertandingan, tetapi itu bukan gelar,” sambungnya.

Bagi Xavi ini merupakan kemenangan El Clasico pertamanya sebagai pelatih. Ia pun merendah dengan mengakui dirinya sebagai pemula.

Ia pun menolak untuk menerima kredit kemenangan itu sebagai miliknya. Ia menyebut kemenangan tersebut adalah hasil kerja tim sehingga yang diutamakan adalah kejayaan bagi klub.

“Saya masih pemula dan kemenangan ini menguatkan saya. Saya tidak ingin dipuji secara pribadi, ini adalah kemenangan tim. Saya ingin kejayaan bagi Barca,” pungkasnya.

Susunan pemain Real Madrid versus Barcelona:

Real Madrid (4-1-4-1): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (46′ Mariano Diaz), Eder Militao, David Alaba, Nacho Fernandez (64′ Lucas Vazquez); Casemiro; Federico Valverde, Luka Modric, Toni Kroos (46′ Eduardo Camavinga), Vinicius Junior; Rodrygo (64′ Marco Asensio).

Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba (86′ Dani Alves); Frenkie de Jong (71′ Gavi), Sergio Busquets, Pedri (86′ Nico Gonzalez); Ousmane Dembele (80′ Adama Traore), Pierre-Emerick Aubameyang (71′ Memphis Depay), Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *