by

Barcelona Dipermalukan Juventus, Griezmann Ungkap Sebabnya

-Uefa-121 views

Barcelona harus menelan pil pahit di matchday terakhir penyisihan grup Liga Champions Eropa saat menjamu Juventus di Nou Camp pada Rabu, 9 Desember 2020 dini hari WIB. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Blaugrana takluk dengan skor mencolok, 0-3.

Performa Barcelona di laga ini memang di luar dugaan. Hal ini pun diakui oleh Antoine Griezmann. Mantan pemain depan Atletico Madrid itu mengakui mereka tidak tampil sebagaimana biasanya.

“Kami tidak menampakkan diri. Di babak pertama mereka lebih baik daripada kami. Kami kurang segalanya: kemauan, sikap, kemauan untuk lari, semuanya jelek,” bebernya.

“Di babak kedua, sudah ada selisih tiga gol dan sempat lebih mudah buat kami tapi kami melewati hari yang buruk dan pertandingan yang buruk.”

Pemain internasional Prancis itu dengan tegas mengatakan kekalahan ini disebabkan oleh mereka sendiri. Untuk itu mereka harus memperbaiki diri bila ingin terus melangkah di kompetisi elit tersebut.

“Siapa lagi yang bisa disalahkan kalau kami yang main? Kami harus mengasah ini dan memperbaikinya, mau main, dan hanya dengan cara ini kami akan melangkah ke depan,” bebernya.

“Kami akan mencoba mengesampingkan alasan. Satu-satunya cara untuk menyingkirkannya adalah dengan kerja keras dan tidak ada yang lain lagi. Kami memberi diri kami sendiri dan fans catatan yang buruk,” tegasnya.

Sementara itu bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengatakan mereka sebenarnya sedikit pesimis bisa memetik kemenangan di kandang Barcelona. Dalam bahasanya, Ronaldo mengatakan mereka seperti menjalani misi nyaris mustahil.

“Itu adalah misi yang nyaris mustahil. Kuncinya adalah memulai dengan kuat, karena di 20 menit pertama kami sudah unggul 2-0, jadi dari titik itu kami benar-benar percaya kalau kami bisa melakukannya.”

Lebih lanjut Ronaldo mengatakan kemenangan ini sangat penting bagi mereka. Salah satunya untuk mendongkrak kepercayaan diri mereka.

“Kemenangan ini akan mendongkrak rasa percaya diri, kami butuh kemenangan seperti ini melawan tim besar,” tegasnya.

Sementara itu pelatih Juventus, Andrea Pirlo menegaskan bahwa kemenangan ini tidak lepas dari strategi yang diterapkan. Ia pun mengamini strategi tersebut berjalan sesuai rencana.

“Rencana taktik berhasil dan pemain melakukannya dengan baik untuk memanfaatkan setiap kesempatan mencetak gol. Kami ingin menciptakan keperkasaan di lini tengah dengan tiga pemain melawan dua, gelandang seperti McKennie bisa bermain lebih maju, karena kami tahu dia kesulitan untuk membendung mereka di tengah,” beber Pirlo.

Di laga ini Ronaldo mencetak dua dari tiga gol kemenangan Bianconeri. Satu gol lainnya dicetak oleh Weston McKennie.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed