by

Barcelona Dipermalukan Cadiz di Camp Nou

Barcelona harus menelan pil pahit di pekan ke-32 LaLiga Spanyol. Bermain di kandang sendiri di Camp Nou, Selasa, 19 April 2022 dini hari WIB, Blaugrana dipermalukan tamunya Cadiz CF satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Lucas Perez di awal babak kedua. Gol ini berawal dari umpan crossing Alex Fernandez yang disambut Ruben Sobrino dengan tandukan. Bola kemudian ditepis Marc-Andre ter Stegen. Namun mengarah ke Perez yang menyambutnya dengan tendangan.

Penyelamatan kedua ter Stegen tak bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Bola “rebound” kembali menyasar Perez. Perez kemudian mencocornya ke gawang Barcelona.

Hasil minor ini membuat Barcelona gagal menambah koleksi poin sekaligus menipiskan jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen.

Perolehan poin Barcelona tertahan di angka 60 dari 31 pertandingan, berjarak 15 angka dari Madrid.

Barcelona masih berhak menempati posisi kedua dengan keunggulan selisih gol dari Sevilla dan Atletico Madrid yang sudah bermain 32 kali.

Sementara itu, tiga poin dari pertandingan tandang ini sangat berarti bagi Cadiz. Tim promosi itu terangkat dari zona degradasi dan kini menempati posisi ke-16 dengan 31 poin dari 32 laga, berjarak dua angka dari Real Mallorca di zona degradasi.

“Pekan yang sangat buruk dan kami harus membalikkan keadaan secepat mungkin,” beber Xavi Hernandez.

Pelatih Barcelona itu mengaku kesal dengan diri sendiri. Ia mengaku bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

“Saya kesal dan kami harus kritis terhadap diri sendiri, saya sendiri terlebih dahulu sebagai pelatih,” sambungnya.

Mantan pemain timnas Spanyol itu mengaku para pemain pun kecewa dengan hasil tersebut.

“Para pemain kesal. Saya sudah mencoba menyemangati mereka setelah pertandingan, tetapi kami harus bersaing lebih baik. Kami harus melihat kesalahan kami dalam bertahan dan menyerang.”

Xavi menyayangkan timnya yang tak bisa mencetak gol. Hal ini disebabkan karena timnya tak mampu memanfaatkan setiap peluang dengan baik.

Xavi mengakui timnya harus segera bangkit. Pihaknya harus lebih bertaji di laga-laga selanjutnya.

“Kami mudah membuat kesalahan. Kami tidak menyerang atau bertahan baik. Penjaga gawang mereka memainkan permainan yang hebat. Kami harus lebih kompetitif,” pungkasnya.

Susunan Pemain Barcelona versus Cadiz:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Oscar Mingueza 90′), Eric Garcia, Clement Lenglet (Adama Traore 77′), Jordi Alba; Frenkie de Jong (Luuk de Jong 77′), Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Memphis Depay (Pierre-Emerick Aubameyang 62′), Ferran Torres.

Cadiz: Jeremias Ledesma; Raul Parra (Carlos Akapo 64′), Luis Hernandez, Fali Jimenez, Alfonso Espino; Salvi (Ivan Alejo 64′), Jens Jonssonn (Victor Chust 77′), Jose Mari (Federico San Emeterio 64′), Alex Fernandez; Lucas Perez, Ruben Sobrino (Santiago Arzamendia 83′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *