by

Barcelona Diimbangi Eintracht Frankfurt di Leg Pertama Perempat Final Liga Europa

Barcelona gagal memetik kemenangan di leg pertama babak perempat final Liga Europa saat menghadapi tuan rumah Eintracht Frankfurt di Deutsche Bank Park pada Jumat, 8 April 2022 dini hari WIB.

Duel kedua tim berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol tunggal Barcelona dicetak oleh Ferran Torres. Sementara itu Ansgar Knauff menjadi penyumbang gol semata wayang bagi tuan rumah.

Barcelona sebenarnya diuntungkan dengan jumlah pemain setelah tuan rumah harus kehilangan salah satu pemain di akhir babak kedua.

Namun, Barca yang sebelumnya berada dalam tren positif tak mampu memanfaatkan situasi tersebut.

Hasil imbang ini membuat pertandingan leg kedua nanti di Camp Nou akan menentukan nasib kedua tim. Barcelona wajib menang bila tidak ingin target menjadi juara pupus.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengeluhkan kondisi lapangan. Namun, kondisi tersebut tidak mempengaruhi performa timnya.

“Lapangannya tidak bagus dan itu tidak menghambat permainan kami. Frankfurt sepertinya tidak ada masalah dengan hal tersebut. Buktinya, mereka sangat berbahaya ketika melakukan serangan balik,” beber Xavi.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu mengakui Frankfurt sebagai lawan yang tangguh. Untuk itu mereka harus mempersiapkan diri lebih baik lagi sebelum menjamu klub asal Jerman itu.

“Kami menderita dan saya sudah mengatakan bahwa kami bukannya beruntung terundi dengan tim ini. Eintracht Frankfurt itu lawan yang sangat sulit dan kami harus menghadapi mereka dengan lebih baik dengan transisinya.”

Mantan pemain timnas Spanyol itu mengakui tuan rumah mampu menyulitkan mereka. Ada beberapa peluang berbahaya yang hampir membahayakan gawang Marc-Andre Ter Stegen.

“Tadi itu pertandingan yang berat dan sulit. Mereka punya beberapa peluang bagus saat transisi. Kami menciptakan lebih sedikit peluang daripada biasanya dan saya tidak senang dengan performa kami, tapi saya senang dengan hasilnya.”

Walau begitu ia mengapresiasi gol yang dicetak Torres. Ia mengakui gol itu tidak lepas dari kualitas para pemainnya.

“Gol kami tadi bagus sekali. Kami mulai masuk ke zona berbahaya melalui sayap, tapi gol itu tercipta dari bakat besar pemain-pemain saya,” pungkasnya.

Susunan Pemain Eintracht Frankfurt versus Barcelona:

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Tuta, Martin Hinteregger, Evan Ndicka; Ansgar Knauff, Kristijan Jakic (Sebastian Rode 89′), Djibril Sow, Filip Kostic; Jesper Lindstrom (Jens Petter Hauge 73′), Rafael Borre (Ragnar Ache 89′), Daichi Kamada (Almamy Toure 80′).

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique (Clement Lenglet 23′), Eric Garcia, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Gavi (Frenkie de Jong 62′); Adama Traore (Ousmane Dembele 62′), Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *