by

Bale Gemilang, Spurs Pesta 4 Gol ke Gawang Burnley

-Premier League-69 views

Gareth Bale tampil gemilang saat membantu Tottenham Hotspur menghadapi Burnley di pekan ke-26 Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu, 28 Februari 2021 malam WIB, mantan pemain Real Madrid itu menyumbang dua dari empat gol kemenangan timnya.

Bale mencetak brace masing-masing di menit kedua dan 55. Sementara itu dua gol lainnya disumbangkan oleh Harry Kane di menit ke-15 dan Lucas Moura di menit ke-31.

Bagi Bale gol ini sangat penting. Setelah dipulangkan ke Tottenham Hotspur, pemain internasional Wales itu sempat mengalami kesulitan untuk beradapatasi kembali dengan klub yang membesarkannya. Namun sepasang gol ini seakan menjadi titik balik akan kembalinya performa terbaiknya.

Lebih dari itu tiga poin dari pertandingan ini membuat Spurs kini mengemas total 39 poin dan menempati posisi kedelapan di tabel klasemen sementara. Spurs sementara ini tertinggal lima angka dari Chelsea di posisi kelima. Sedangkan Burnley tertahan di papan bawah, tepatnya di posisi ke-15 dengan 28 poin dari 26 laga yang telah dijalani.

“Tidak ada satu pun manajer di dunia yang tidak akan memainkan Gareth Bale jika dalam kondisi sangat baik. Tidak ada satu pun, tapi sekarang dia lebih baik dari sebelumnya,” beber Jose Mourinho.

Lebih lanjut pelatih Spurs itu mengatakan bahwa gol tersebut memberikan banyak arti bagi Bale. Salah satu aspek yang mengalami peningkatan adalah fisiknya.

“Ini bukan hanya tentang dua gol yang dia cetak, ini secara fundamental tentang kinerja fisiknya. Sekarang dia tidak biasa saja,” sambungnya.

“Bahkan di area tempat dia bermain, terkadang melebar, terkadang lebih ke dalam. Dia bermain sangat bagus dan kondisinya sangat bagus. Saya senang karena dia membantu tim untuk menang dan itu yang paling penting. Saya senang kepadanya.”

Menurut mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu, situasi yang dialami Bale adalah hal yang kerap terjadi pada semua pesepakbola. Kini Bale sudah bisa mengatasi tekanan dan berusaha untuk meningkatkan kebugarannya. Menurutnya, perjuangan tersebut akan ia apresiasi dengan terus memberinya menit bermain.

Susunan pemain Tottenham Hotspur versus Burnley:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 3-Sergio Reguilon, 4-Toby Alderweireld, 6-Davinson Sanchez, 24-Serge Aurier (2-Matt Doherty 81′); 5-Pierre-Emile Hojbjerg, 7-Son-Heung Min, 27-Lucas Moura (20-Dele Alli 66′), 9-Gareth Bale (11-Eric Lamela 70′) , 29-Tanguy Ndombele; 10-Harry Kane

Pelatih: Jose Mourinho

Burnley (4-4-2): 1-Nick Pope; 2-Matthew Lowton, 3-Charlie Taylor, 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee; 4-Jack Cork (16-Dale Stephens 81′), 8-Josh Brownhill, 11-Dwight McNeil, 18-Ashley Westwood; 19-Jay Rodriguez (38-Lewis Richardson 88′), 27-Matej Vydra (9-Chris Wood 73′)

Pelatih: Sean Dyche

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed