by

Arsenal Tekuk Southampton Dua Gol Tanpa Balas

Arsenal sukses memetik kemenangan di pekan ke-31 Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Jumat, 26 Juni 2020 dini hari WIB. Bertandang ke St Mary’s Stadium, The Gunners sukses membungkam tuan rumah Southampton dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Eddie Nketiah di babak pertama dan Joe Willock di babak kedua. Kemenangan ini membuat Arsenal berhak atas tiga poin. Tambahan tiga poin membuat perolehan poin Arsenal kini menjadi 43 dari 31 laga.

Arsenal berhasil naik dari urutan ke-11 ke urutan kesembilan. Sementara itu Southampton tertahan di urutan ke-14 dengan tabungan total 37 poin.

Meski bermain di kandang lawan, Arsenal mampu menguasai pertandingan sejak menit awal. Tim besutan pelatih Mikel Arteta langsung menekan sejak awal. Hasilnya Nketiah berhasil menggetarkan gawang tuan rumah yang dijaga McCarthy. Gol ini terjadi karena kesalahan pemain tuan rumah.

Gol ini membuat Southampton terkejut. Tuan rumah berusaha mengejar ketertinggalan. Namun hingga babak pertama berakhir skor tak juga berubah.

Di babak kedua, tuan rumah tetap mampu mengendalikan permainan. Beberapa kali tuan rumah melakukan ancaman. Namun Arsenal justru mampu menggandakan keunggulan menjelang laga usai. Joe Willock berhaisl mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-87 setelah menuntaskan bola mutah hasil sepakan Alexandre Lacazette. Gol ini sekaligus mengunci kemenangan tim tamu.

“Ini adalah tiga poin yang sangat penting. Kami tahu harus menyingsingkan lengan baju dan berjuang untuk menang,” beber Nketiah usai laga.

Lebih lanjut pemain muda tersebut mengkuai tuan rumah mampu tampil baik. Mereka juga mampu menguasai jalannya pertandingan dan beberapa kali melakukan ancaman ke gawang Arsenal. Nketiah akui tuan rumah tampil dominan terutama di babak kedua. Hal ini memaksa mereka untuk bekerja lebih keras agar tak sampai kebobolan.

“Southampton tampil sangat kuat di babak kedua dan kami bekerja keras dalam hawa panas. Bagi saya pribadi, saya selalu berusaha memberikan segalanya,” sambungnya.

Susunan Pemain Southampton versus Arsenal:

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Yan Valery (46′ K. Walker-Peters), Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Pierre-Emile Hojbjerg (90′ J. Vestergaard), Nathan Redmond; Danny Ings (90′ Oriol Romeu), Michael Obafemi (46′ S. Long)

Pelatih: Ralph Hasenhüttl

Arsenal (4-3-3): Emiliano Martinez; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Kieran Tierney (70′ S. Kolašinac); Dani Ceballos (80′ A. Maitland-Niles), Granit Xhaka, Bukayo Saka; Nicolas Pepe (64′ J. Willock), Eddie Nketiah (79′ A. Lacazette), Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Mikel Arteta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *