by

Arsenal Takluk di Kandang Wolves

-Premier League-64 views

Arsenal harus menelan pil pahit di pekan ke-22 Liga Primer Inggris. Bertandang ke Malineux Stadium pada Rabu, 3 Februari 2021 dini hari WIB, The Gunners takluk dari tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh penalti Ruben Neves di babak pertama dan Joao Moutinho di awal babak kedua. sementara itu tim tamu sebenarnya lebih dulu memimpin di awal pertandingan melalui aksi Nicolas Pepe.

Kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di posisi ke-10 dengan tabungan total 31 poin. Sementara itu Wolves naik ke posisi 13 dengan raihan total 26 angka.

Arsenal harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama setelah David Luiz diganjar kartu merah. Hal ini disebabkan pelanggaran pemain asal Brasil itu terhadap WIllian Jose di kotak penalti. Tuan rumah pun mendapat penalti di laga itu untuk menyamakan kedudukan.

“Saya rasa dengan cara kami bermain di babak pertama, kami seharusnya unggul tiga atau empat gol. Kami benar-benar mendominasi permainan dan menciptakan beberapa peluang emas,” beber Mikel Arteta.

Lebih lanjut pelatih Arsenal itu berkata, “Kami tidak mampu mencetak gol karena membentur tiang, mistar, dan penyelamatan lawan. Kemudian titik baliknya hadir saat David diusir keluar lapangan.”

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa tampil dengan 10 pemain menghadapi 11 pemain menjadi tantangan berat. Situasi ini ternyata bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah.

“Itu 1-0 saat sebelum babak pertama berakhir. -ketika, kita bermain 10 orang, kebobolan satu gol dan kemudian segalanya menjadi sangat sulit,” tandasnya.

Sementara itu beberapa waktu lalu ia mengatakan bahwa timnya masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi. Kompetisi baru separuh jalan dan terlalu dini untuk berspekulasi terkait nasib mereka di akhir musim.

“Anda tak cuma bergantung pada diri anda sendiri, jadi tetap saja pada apa yang bisa kami lakukan, apa yang kami bisa lakukan lebih baik dan lebih baik lagi, bahwa ada kesempatan yang lebih besar di akhir musim untuk bisa berjuang untuk itu.”

Susunan Pemain Wolverhampton Wanderers versus Arsenal:

Wolverhampton: Rui Patricio; Nelson Semedo, Conor Coady, Willy Boly, Max Kilman; Ruben Neves (Leander Dendoncker 74′), Joao Moutinho; Adama Traore, Daniel Podence (Vitinha 62′), Pedro Neto; Willian Jose (Fabio Silva 90′).

Pelatih: Nuno Espírito Santo

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, David Luiz, Cedric Soares; Thomas Partey (Runar Runarsson 75′), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe (Pierre-Emerick Aubameyang 61′); Alexandre Lacazette (Gabriel Magalhaes 46′).

Pelatih: Mikel Arteta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed