by

Arsenal Singkirkan Liverpool di 16 Besar Carabao Cup

Arsenal akhirnya sukses meruntuhkan dominasi Liverpool di kandangnya yakni Stadion Anfield. Pada pertemuan kedua tim di babak 16 besar Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, Arsenal berhasil memetik kemenangan.

Namun demikian pemenang di laga ini harus melewati perjuangan panjang nan mendebarkan. Setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal, penentu kemenangan akhirnya harus diputuskan melalu adu  tos-tosan. Pada babak ini Arsenal sukses mengungguli Liverpool dengan skor 5-4.

Hanya satu penendang Arsenal yang gagal menjalankan tugas dengan baik yakni Mohamed Elneny. Sementara itu penendang lainnya yakni Alexandre Lacazette, Cedric Soares,Ainsley Maitland-Niles, Nicolas Pepe, dan Joe Willock berhasil menjalankan tugas dengan sempurna.

Sementara itu dari kubu Liverpool, Harry Wilson dan Divock Origi tak mampu menggetarkan gawang Arsenal.  Keduanya gagal mengikuti jejak rekan-rekannya yang berhasil mengeksekusi penalti yakni James Milner – Gol

Georginio Wijnaldum, Takumi Minamino, dan Curtis Jones.

“Apa yang kurang? Gol dong. Ada banyak perbedan tentunya ketika Anda menyatukan beberapa pamain, khususnya di posisi penting. Saya sangat senang dengan penampilan tim, ada beberapa yang tampil bagus secara individu. Ini seperti laga Premier League tapi kami lemah di bola terakhir,” komentar Jurgen Klopp usai laga.

Pelatih Liverpool itu mengatakan timnya kurang beruntung di laga ini. Ia mengakui timnya, begitu pula Arsenal tak memiliki banyak peluang untuk mencetak gol.

“Tidak banyak peluang memang dari laga ini karena kedua tim bekerja keras untuk menutup pergerakan masing-masing,” sambungnya.,

“Jika harus ada pemenang dalam 90 menit, maka kami yang pantas. Tapi, itu cuma khayalan, yang penting Anda harus bikin gol.”

Klopp sendiri mengapresiasi perjuangan timnya. Apalagi di laga ini ia memadukan sejumlah pemain muda dan pemain pelapis. Menurutnya hasilnya tidaklah buruk.

“Saya senang melihat secara keseluruhan laga ini, kami banyak melakukan percampuran di sini dan saya melihat performa anak-anak bagus. Ada banyak hal luar biasa ketika Anda tampil di lapangan saat ini,” tegasnya.

Susunan Pemain Liverpool versus Arsenal:

Liverpool (4-2-3-1): Adrian; Neco Williams, Rhys Williams, Virgil van Dijk (Joe Gomez 61′), James Milner; Marko Grujic, Curtis Jones; Harry Wilson, Takumi Minamino, Diogo Jota (Georginio Wijnaldum 76′); Mohamed Salah (Divock Origi 61′).

Pelatih: Pep Guardiola

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Cedric Soares, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Sead Kolasinac; Dani Ceballos (Mohamed Elneny 68′), Joseph Willock, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Bukayo Saka (Ainsley Maitland-Niles 86′), Eddie Nketiah (Alexandre Lacazette 82′).

Pelatih: Mikel Arteta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed