by

Arsenal Petik Satu Poin di Emirates Stadium

-Premier League-107 views

Arsenal gagal memetik poin penuh saat menghadapi Crystal Palace di pekan ke-18 Liga Primer Inggris. Pertandingan ini digelar di kandang sendiri di Stadion Emirates pada Jumat, 15 Januari 2021 dini hari WIB. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor kaca mata.

Bermain di kandang sendiri membuat armada Mikel Arteta begitu percaya diri. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Sejak menit awal Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan berusaha mencari kesempatan.

Namun demikian rapatnya pertahanan tim tamu menjadi penghambat. Sementara itu Palace beberapa kali melancarakan serangan yang membuat barisan belakang The Gunners kerepotan.

Gagal mendapat poin penuh membuat Arsenal hanya mendapat satu angka. Poin Arsenal kini menjadi 24 dan masih berada di luar 10 besar. Arsenal berada di posisi ke-11, sementara Palace berada dua strip di belakangnya dengan selisih satu poin.

Pelatih Arsenal angkat bicara terkait hasil tersebut. Menurut pelatih asal Spanyol itu timnya mengalami kelelahan. Menjalani lima pertandingan dalam 18 hari terakhir cukup menguras tenaga.

“Kesegaran dan kualitas di sepertiga akhir lapangan tidak ada. Kami banyak menembus sepertiga akhir lapangan, tapi tidak ada peluang besar,” beber Mikel Arteta.

“Saya maunya hari ini menang dan mencetak beberapa gol, tapi kami kelelahan. Kami kehilangan bola, tapi tidak bisa menyalahkan semangat. Itu tidak cukup. Kami memainkan banyak pertandingan dan Anda bisa lihat kelelahan jadi konsekuensinya, banyak pemain tidak segar.”

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu melihat timnya tak mampu menunjukkan kualitas yang prima di sepertiga akhir lapangan. Tak heran mereka kesulitan untuk mencetak gol dan memenangi pertandingan.
“Kami melewati periode yang berhubungan dengan kelelahan di mana kami terus kehilangan bola. Kami kurang kualitas di sepertiga akhir lapangan untuk memenangi pertandingan,” bebernya.

Sementara itu pelatih Palace, Roy Hodgson sangat puas dengan hasil tersebut. Ia mengapresiasi semangat juang dan kerja keras para pemainnya.

“Saya sangat puas. Penampilan kerja keras, kami bertahan dengan baik dan mungkin dengan sedikit ketenangan kami bisa mencetak gol. Kami memainkan tim dalam performa yang sangat baik dan kami pulang dengan hasil 0-0 yang pantas,” tegas mantan pelatih timnas Inggris itu.

Susunan Pemain Arsenal versus Crystal Palace:
Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, David Luiz, Ainsley Maitland-Niles (Nicolas Pepe 65′), Dani Ceballos (Thomas Partey 69′), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 81′).
Pelatih: Mikel Arteta

Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Cheikhou Kouyate, Tyrick Mitchell; Andros Townsend, James McArthur, Luka Milivojevic (James McCarthy 90′), Eberechi Eze; Christian Benteke (Jordan Ayew 81′), Wilfried Zaha.
Pelatih: Roy Hodgson

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed