by

Arsenal Pecundangi Liverpool di Emirates Stadium

Arsenal sukses mempecundangi Liverpool di pekan ke-36 Liga Primer Inggris. Laga yang berlangsung di kandang Arsenal di Stadion Emirates pada Kamis, 16/7/2020 dini hari WIB berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Sepasang gol Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Sadio Mane di awal babak pertama.

Kekalahan ini membuat Liverpool tak bisa memecahkan rekor Manchester City yang mampu meraih 100 poin dalam satu musim kompetisi. Saat ini perolehan poin Liverpool adalah 93 dengan dua laga tersisa.

Kedua gol tuan rumah tercipta karena kesalahan para pemain Liverpool. Sempat unggul berkat gol Sadio Mane di menit ke-20, kesalahan yang dilakukan Virgil van Dijk berujung gol Lacazette setelah bola dicuri oleh Nelson.

Jelang babak pertama berakhir giliran Alisson Becker yang melakukan blunder. Kiper Liverpool ini melakukan kesalahan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Nelson untuk mencetak gol kedua bagi tuan rumah sekaligus mengunci kemenangan.

Meski begitu Van Dijk enggan disalahkan atas kebobolan. Menurutnya terlalu dini untuk menjadikannya sebagai kambing hitam.

“Terlalu mudah mengatakan itu, saya pikir jangan terlalu mudah menyalahkan,” beber Van Dijk.

Lebih lanjut bek internasional Belanda itu mengatakan mereka sebenarnya tidak melakukan kesalahan apapun. Lebih dari itu ia yakin mereka tampil baik di laga itu.

“Jika Anda melihat pertandingannya, Anda bisa lihat kami tidak melakukan kesalahan apapun sampai saya melakukan blunder. Kami bermain baik, saya pikir kami bisa saja menang dengan mudah di sini, tapi jelas jika Anda teledor maka jadinya seperti itu,” sambungnya.

Meski begitu Van Dijk mengakui dirinya melakukan kesalahan dan bertanggung jawab atas gol pertama Arsenal. Ia pun bertekad untuk segera bangkit dari kesalahan dan bertekad untuk meraih kemenangan di dua laga terakhir.

“Sayangnya saya membuat kesalahan, saya tentunya bertanggung jawab atas gol itu. Saya secara jantan menerima itu dan kami move on. Kami coba memenangi dua pertandingan terakhir dan pantas mendapatkan istirahat. Tapi jangan lupakan, kami tampil luar biasa musim ini,” pungkasnya.

Susunan Pemain Arsenal versus Liverpool:

Arsenal: Emiliano Martinez; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Cedric Soares (Ainsley Maitland-Niles 76′), Lucas Torreira (Dani Ceballos 57′), Granit Xhaka, Reiss Nelson (Pierre-Emerick Aubameyang 58′); Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette (Joe Willock 58′), Bukayo Saka (Sead Kolasinac 85′).

Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum (Xherdan Shaqiri 83′), Alex Oxlade-Chamberlain (Naby Keita 62′); Sadio Mane, Mohamed Salah (Divock Origi 83′), Roberto Firmino (Takumi Minamino 61′).

Pelatih: Jurgen Klopp

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *