by

Arsenal Bungkam Leeds 4-1

Arsenal memetik kemenangan telak di pekan ke-18 Liga Primer Inggris. Menghadapi Leeds United pada Minggu, 19 Desember 2021 dini hari WIB, The Gunners menang dengan skor 4-1.

Empat gol Arsenal di Elland Road disumbangkan oleh Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Emile Smith Rowe. Pemain yang disebutkan pertama mencetab brace alias sepasang gol.

Sementara itu, tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan melalui Raphinha dari titik penalti.

Bagi Arsenal kemenangan ini sangat penting.Tim besutan Mikel Arteta tetap mempertahankan posisi di empat besar klasemen sementara dengan raihan total 32 poin.

Situasi berbanding terbalik dialami Leeds. Tim tersebut berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-16 dengan hanya berjarak lima angka dari Burnley di zona degradasi.

Usai pertandingan Arteta berbicara banyak hal. Dimulai dengan soal masa depannya di Emirates Stadium. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan dirinya belum berbicara dengan pihak klub terbaik perpanjangan kontrak.

“Tidak, kami belum membahas hal seperti itu. Saya pikir kami memiliki banyak prioritas lain saat ini yang jauh lebih penting dari itu,” beber Arteta.

“Saya tidak tahu (apakah kita akan melakukan pembicaraan di musim panas), sungguh saya tidak memikirkan itu. Saya hanya berusaha mengeluarkan yang terbaik dari tim, mencoba mengatasi semua situasi yang kami hadapi saat ini. Hal-hal akan terjadi secara alami,” tambahnya.

Mantan asisten Pep Guardiola itu berbicara tentang kasus Covid-19 yang sedang merebak di Eropa, tidak terkecuali langkah-langkah yang sudah dan akan diambil timnya.

“[Pembersihan] itu murni langkah pencegahan. Kami memiliki kasus di kalangan staf dan kami ingin menghindari masalah lain.”

“Semua orang yang ada di sekeliling kami memiliki beberapa kasus [positif] dan kasusnya sudah meningkat, jadi kami ingin melindungi orang-orang kami dan Gary [dokter klub].

“Staf medis telah melakukan langkah tepat dengan menutup [pusat latihan] itu selama sehari, guna memastikan semua tes hasilnya negatif dan memastikan bahwa ketika kami pulang, semuanya aman.”

Ada dua pemain Arsenal yang kemudian dinyatakan positif Covid-19. Keduanya adalah Albert Sambi Lonong dan Pablo Mari.

Susunan Pemain Leeds United versus Arsenal:

Leeds United (4-2-3-1): Meslier; Drameh, Koch, Ayling, Dallas; Forshaw, Klich (78′ Greenwood); Harrison (31, Sumerville, 81′ McCarron), Roberts, Raphinha; Gelhardt.

Manajer: Marcelo Bielsa

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Partey, Xhaka; Saka (78′ Smith-Rowe), Odegaard (85′ Tavarez), Martinelli; Lacazette.

Manajer: Mikel Arteta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *