by

Apakah Pogba Sudah Lebih Baik Usai Perkuat Timnas Prancis?

Demikian pertanyaan yang mengemuka menyusul penampilan Paul Pogba bersama tim nasional Prancis di jeda internasional. Sebelumnya pemain yang pernah bermain untuk Juventus itu mengalami situasi sulit bersama Manchester United.

Setelah membela negaranya di sejumlah laga internasional, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer langsung berbicara dengan pemain tersebut. Menurut pria asal Norwegia itu, Pogba mengalami situasi tak mengenakan karena kurangnya menit bermain.

“Hari ini saya sudah bicara dengan Paul. Tentu saja ia merasa tak gembira saat tak banyak bermain dan juga tak bermain dengan baik. Ia tak gembira dengan penampilannya (di klub). Tapi Paul mengalami kesulitan musim lalu,” beber Solskjaer.

Selain itu terjangan Covid-19 membuat situasi yang dialami Pogba semakin memburuk. Kesempatan untuk bermain di level timnas menjadi momentum yang tepat baginya untuk mendapatkan kembali kebugaran dan ritme.

“Kemudian ia terkena COVID-19. Tapi tiga laga di timnas Prancis sudah membantunya mendapat kebugaran dan ritme. Saya telah bicara dengannya dan ia merasa lebih fit. Di Prancis, ia main pada posisii yang sama seperti ketika main bersama kami, jadi tak ada masalah dengan hal itu,” sambungnya.

Pogba mendapat menit bermain yang cukup di jeda internasional kali ini. Ia bermain mendekati satu jam saat menghdadapi Finlandia. Selain itu ia juga diturunkan saat Prancis menghadapi Portugal dan Swedia.

“Ini mengenai bagaimana mendapatkan momentum dan ritme, dan Paul bilang ia sudah merasa lebih fit menjelang akhir laga lawan Portugal dan Swedia,” sambung Solskjaer.

Mantan pemain Setan Merah itu mengakui anak asuhnya itu sudah lebih baik saat ini. Ia pun optimis kondisi Pogba bakal kian membaik.

“Setelah kena COVID-19, ia butuh waktu untuk pulih tapi kini terlihat sudah lebih fit dan kuat. Saya pikir kondisinya akan terus lebih baik lagi dan menjadi pemain, dan sosok, yang sangat penting buat kami. Penting sekali memilikinya pada performa terbaik.”

Sementara itu pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps menilai Pogba kini terlihat lebih baik usai memperkuat timnas.  Pogba adalah pemain bertalenta. Ia pun berharap apa yang sudah ditunjukkan di timnas bisa berpengaruh saat kembali ke klub.

“Lihat saja apa yang mampu ia lakukan ketika lawan Portugal dan juga pada malam ini. Saya tahu dirinya, saya tahu bagaimana ia bermain. Ia punya kebanggaan dan yang utama adalah ia punya talenta. Saat harus bertahan, ia bisa bertahan. Saat punya peluang mengekspresikan diri, ia pun mampu melakukannya.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *