by

Anthony Elanga Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan di Kandang Atletico

Anthony Elanga menjadi penyelamat Manchester United dari kekalahan di kandang Atletico Madrid saat kedua tim bertemu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Pertandingan yang digelar di Wanda Metropolitano, kandang Atletico, pada Kamis, 24 Februari 2022 dini hari WIB, berakhir sama kuat, 1-1.

Atletico lebih dahulu memimpin setelah Joao Felix menggetarkan gawang David De Gea di babak pertama. Elanga akhirnya mencetak gol di babak kedua untuk menghindari timnya dari kekalahan.

Hasil imbang ini membuat persaingan di kedua tim bakal sengit di leg kedua. Duel ini akan digelar di kandang United di Stadion Old Trafford pada Maret nanti. Siapa yang memenangi laga itu dipastikan akan lolos ke babak perempat final.

Pelatih United, Ralf Rangnick senang dengan penampilan Elanga. Ia menilai pemain berdarah Swedia-Kamerun itu mampu mewujudkan impian banyak orang.

“Dia bermain seperti mimpi yang jadi kenyataan. Sungguh menyenangkan melihatnya bermain,” beber Rangnick.

Pelatih asal Jerman itu mengharapkan agar para pemain lain bisa mengikuti Elanga. Hal yang patut dicontoh adalah bagaimana menikmati pertandingan.

“Saya berharap beberapa pemain lain akan mengambil itu sebagai contoh. Bukan karena dia melakukan segalanya dengan benar, tetapi karena dia menikmati pertandingan,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Atletico, Diego Simeone, tetap senang dengan penampilan timnya walau gagal menjaga keunggulan hingga laga usai.

“Semangat tim kami luar biasa, kerja kolektif kami luar biasa, pressing tinggi kami luar biasa. Ada banyak hal yang hebat. Saya sangat suka dengan bagaimana kami berkompetisi dan memainkan pertandingan. Kami harus terus seperti ini.”

Walau hanya mendapat hasil imbang, Simeone senang karena tidak berlaku aturan gol tandang sehingga mereka bisa berjuang dengan tenang di leg kedua di Manchester nanti.

“Nyaris dari semua yang kami lakukan dalam pertandingan, kami kerjakan dengan sangat bagus. Anda akan berpikir keuntungan ada pada mereka, tapi aturan gol tandang berubah, bukan itu masalahnya,” tegasnya.

Susunan Pemain Atletico Madrid versus Manchester United:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo; Sime Vrsaljko, Marcos Llorente, Geoffrey Kondogbia, Hector Herrera, Renan Lodi (Antoine Griezmann 76′); Angel Correa, Joao Felix (Thomas Lemar 76′).

Pelatih: Diego Simeone

Manchester United: David de Gea; Victor Lindelof (Nemanja Matic 66′), Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw (Alex Telles 67′); Fred, Paul Pogba (Aaron Wan-Bissaka 66′); Marcus Rashford (Anthony Elanga 75′), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Jesse Lingard 82′); Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Ralf Rangnick

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *