by

Ansu Fati Tandai Start Sempurna Barcelona di La Liga

-La Liga-80 views

Barcelona sukses memetik kemenangan telak di laga pertamanya di pentas La Liga musim 2020/2021. Menjamu Villarreal di Stadion Nou Camp pada Senin, 28 September 2020 dini hari WIB, Blaugrana menang empat gol tanpa balas.

Ansu Fati tampil gemilang di laga ini. Pemain muda tersebut mencetak brace alias sepasang gol. Dua gol lainnya dicetak oleh Lionel Messi dan gol bunuh diri Pau Torres.

Bagi Barcelona ini merupakan awal yang bagus di musim ini setelah musim lalu kehilangan gelar La Liga yang jatuh ke tangan Real Madrid. Sementara itu bagi Villarreal pertandingan ini merupakan laga ketiga mereka yang akhirnya harus ternoda.

Barcelona turun dengan formasi yang didominasi pemain musim lalu. Hanya saja ada perubahan di starting line-up menyusul kepergian sejumlah pemain senior seperti Arturo Vidal dan Luis Suarez. Di lini depan Messi berpartner dengan Antoine Griezmann dan Ansu Fati.

Dominasi Barcelona langsung terlihat sejak menit awal. Laga menginjak menit ke-15, Ansu Fati membuka keran gol tuan rumah usai menuntaskan umpan tarik Jordi Alba.

Gol ini membuat Barcelona semakin di atas angina. Alhasil tim besutan pelatih Ronald Koeman itu sukses mencetak tiga gol tambahan untuk melengkapi kemenangan empat gol tanpa balas.

Usai laga Ansu Fati mengapresiasi kontribusi Messi. Menurutnya bermain dengan Messi adalah mimpi masa kecil yang kini terwujud.

“Bermain dengan Messi adalah mimpi yang saya miliki sejak saya masih kecil dan sekarang saya menjalaninya,” beber Fati.

Lebih lanjut ia mengatakan Messi kerap membantunya baik di dalam maupun di luar lapangan. Mulai dari nasihat hingga assist di lapangan pertandingan adalah sejumlah kontribusi Messi bagi pemain timnas Spanyol itu.

“Ia memberi saya banyak nasihat, ia banyak membantu saya di lapangan dan dalam latihan, tapi jauh dari itu juga, dan itu membuat saya sangat bahagia,” sambungnya.

Hasil positif ini sekaligus menegasi situasi buruk yang dialami Barcelona sejak pramusim. Sempat diterpa isu kepergian Messi hingga kepergian sejumlah pemain senior yang meninggalkan sejumlah komentar miring, Barcelona seakan menegaskan mereka dalam kondisi baik-bak saja.

“Saya akan penuh hormat. Lagi pula, saya tidak tahu apa yang terjadi di dalamnya, itulah mengapa saya tidak mau terlibat,” komentar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Susunan Pemain Barcelona versus Villarreal:

Barcelona (4-2-3-1:  Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets (Miralem Pjanic 78′), Frenkie de Jong; Lionel Messi, Philippe Coutinho (Pedri 70′), Ansu Fati(Ousmane Dembele 70′); Antoine Griezmann (Trincao 78′).

Pelatih: Ronald Koeman

Villarreal (4-4-2): Sergi Asenjo; Pervis Estupinan, Pau Torres, Raul Albiol (Ramiro Mori 84′), Mario Gaspar; Moi Gomez, Francis Coquelin (Vicente Iborra 46′), Daniel Parejo, Samuel Chukwueze (Takefusa Kubo 74′); Paco Alcacer (Manuel Trigueros 46′), Gerard Moreno (Carlos Bacca 84′).

Pelatih: Unai Emery

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed