by

Ambisi Romelu Lukaku Antar Belgia Juara UEFA Nations League 2021

Romelu Lukaku memiliki ambisi besar bersama tim nasional Belgia di ajang UEFA Nations League 2021. Pemain yang kini berseragam Chelsea itu bertekad mengantar negaranya menjadi juara.

Belgia akan menghadapi Prancis di babak semi final. Duel ini akan digelar di Stadion Allianz Arena, Turin pada Jumat, 8 Oktober 2021 dini hari WIB. Pemenang di laga ini akan menantang pemenang antara Italia kontra Spanyol yang bertanding sehari sebelum itu di Stadio Giuseppe Meazza.

Lukaku menyadari timnya kini membutuhkan gelar juara. Belgia yang dihuni sejumlah pemain bintang belum mampu menjadi juara di turnamen mayor. Untuk itu, Lukaku bertekad untuk mengakhiri puasa gelar timnas yang berjuluk The Red Devils itu.

“Seratus caps adalah sesuatu yang benar-benar ingin Anda capai sebagai pemain muda. Saya beruntung bahwa saya mencatatkan debut pada usia belia. Saya 28 sekarang; hampir 12 tahun telah berlalu dengan banyak pasang surut. Namun sebagai sebuah tim kami selalu terus berkembang,” beber Lukaku.

Lebih lanjut, mantan pemain Inter Milan itu mengatakan baginya jumlah laga internasional bukan tujuan utama. Yang terpenting baginya adalah bisa mempersembahkan kemenangan bagi negaranya.

“Pada akhirnya, tujuan saya adalah tetap untuk menang dan itulah motivasi saya. Setiap kali saya bermain untuk tim nasional, saya ingin menang. Dan untuk memenangkan turnamen.”

Lukaku melihat sepak terjang Belgia dalam beberapa tahun terakhir terakhir di beberapa turnamen bermula dengan baik. Hanya saja, mereka kemudian gagal mencapai klimaks.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami selalu berhasil memulai turnamen dengan baik dan ekspektasinya selalu tinggi. Pada 2016 (Piala Eropa), kami tidak berhasil, itu sangat sulit. Saat Piala Dunia (FIFA 2018) di Rusia kami melakukannya dengan cukup baik (berada di posisi ketiga).”

Dari sejumlah kegagalan itu, Lukaku menegaskan kini saatnya untuk menebusnya. UEFA Nations League adalah momentum terbaik bagi mereka untuk menjadi juara. Hal ini menjadi modal penting untuk menghadapi Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar tahun depan.

“Saya pikir sekarang di UEFA Nations League kami harus melakukannya yang terbaik, sehingga kami dapat mencapai puncak di Piala Dunia berikutnya,” pungkasnya.

Jadwal Semifinal UEFA Nations League

Italia vs Spanyol
San Siro
Kamis (7/10/2021)
Pukul 1.45 WIB

Belgia vs Prancis
Allianz Stadium
Jumat (8/10/2021)
Pukul 1.45 WIB


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *