by

Tekuk Getafe, Barcelona Samai Poin Real Madrid

-La Liga-146 views

Barcelona sukses memetik tiga angka di pekan ke-24 La Liga Spanyol. Bertindak sebagai tuan rumah, Blaugrana berhasil membungkam tim tamu Getafa. Bermain di Stadion Nou Camp pada Sabtu, 15 Februari 2020 malam WIB, Barcelona menang dengan skor 2-1.

Sepasang gol Barcelona dicetak oleh Antoine Griezmann di menit ke-33 dan Sergi Roberto di menit ke-39. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Angel Rodriguez di menit ke-66.

Kemenangan ini membuat Barcelona menyamai poin Real Madrid. Kedua tim sama-sama mengemas total 52 poin. Hanya saja Barcelona masih berada di urutan kedua karena kalah selisih gol dari sang rival abadi. Selain itu Madrid masih berpeluang memperlebar jarak bila mampu memetik kemenangan di pekan ke-24.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. Namun tidak mudah bagi Barcelona untuk memecah kebuntuan. Tim tamu bahkan lebih dulu menggetarkan gawang Barcelona. Beruntung wasit menganulir gol tersebut.

Antoine Griezmann akhirnya membuat para pendukung Barcelona bersorak di menit ke-33 setelah menuntaskan umpan terukur Lionel Messi. Barcelona sukses memperlebar jarak enam menit kemudian. Kali ini giliran Sergi Roberto yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan datar Ansu Fati. Barcelona pun unggul dua gol di babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona masih mampu menguasai jalannya laga. Namun tim tamu berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-72 setelah umpan Jaime Mata berhasil dituntaskan dengan sepakan voli oleh Angel Rodriguez. Barcelona masih memiliki beberapa peluang namun hingga laga usai skor tak juga berubah.

“Getafe membuat 29 (30) pelanggaran dan kami malah punya satu kartu kuning lebih banyak dibandingkan mereka. Kami harus mengambil risiko untuk mengatasi tekanan lawan,” beber Queque Setian usai laga.

Lebih lanjut pelatih Barcelona itu mengatakan lawan bermain keras di pertandingan itu. Ia bahkan sempat melakukan protes ke ofisial keempat, meminta wasit lebih tegas kepada tim tamu.

“Ketika kami berhasil melakukannya, kami dilanggar. Itu menghancurkan ritme pertandingan. Saya sempat komplain ke ofisial keempat karena saya pikir, wasit seharusnya bisa lebih galak ke Getafe,” sambungnya.

Susunan pemain Barcelona versus Getafe:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (GK); Samuel Umtiti, Grard Pique, Jordi Alba, Serfi Roberto; Sergio Busquets, Arthur Melo, Frenkie de Jong; Ansu Fati, Antoine Griezmann, Lionel Messi

Pelatih: Quique Setien

Getafe (4-2-2): David Soria (GK); Xabier Etxeita, Djene, Allan Nyom, Mathias Olivera; Oghenekaro Etebo, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Marc Cucurella; Jorge Molina, Jaime Mata

Pelatih: Jose Bordalas

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed