by

Menang 2-1 di Kandang Galatasaray, Barcelona ke Perempat Final Liga Europa

Barcelona berhasil memetik kemenangan 2-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Bertindak sebagai tim tamu, Barcelona mampu menyingkirkan Galatasaray di Nef Stadyumu pada Jumat, 18 Maret 2022 dini hari WIB.

Kemenangan ini meloloskan Blaugrana ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat 2-1, setelah di pertemuan pertama bermain imbang tanpa gol.

Sepasang gol Barcelona di pertandingan ini dicetak oleh Pedri dan Pierre-Emerick Aubameyang. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Marcao.

Barcelona dibuat ketar-ketir setelah tuan rumah mampu membuka keunggulan di menit ke-28. Umpan terukur Alexandru Cicaldau berhasil dijangkau Marcao.

Barcelona harus berjuang keras dan penuh kesabaran untuk mengejar ketertinggalan. Barcelona sukses menyamakan kedudukan di menit ke-37. Kerja sama satu dua Frenkie de Jong dan Ferran Torres berhasil dituntaskan Pedri usai mengecoh dua pemain tuan rumah.

Kiper tuan rumah, Inaki Pena kembali dipaksa memungut bola dair dalam gawangnya di awal babak kedua setelah Aubameyang sukses menuntaskan asis De Jong.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez senang dengan penampilan timnya. Ia menilai timnya bermain sabar sehingga mampu mengatasi tekanan.

“Saya sangat puas hari ini. Kami memiliki kesabaran dan kepribadian. Kami bermain lebih baik,” beber Xavi.

Mantan pemain timnas Spanyol itu mengapresiasi daya juang skuat Los Cules. Ia tahu tidak mudah menang di stadion itu.

“Kami sudah matang meski kebobolan di stadion ini. Salah satu yang paling mengesankan yang pernah saya alami dalam karir saya dan itu membuat permainan menjadi lebih rumit,” sambungnya.

Secara keseluruhan, Xavi menilai timnya semakin matang. Walau kemasukan gol lebih dahulu, timnya berhasil bangkit dan membalikan keadaan.

“Barca memiliki kesabaran dan kepribadian. Kami sudah lebih baik. Kami sudah dewasa meski sempat kemasukan satu gol di stadion ini,” pungkasnya.

Susunan Pemain Galatasaray versus Barcelona:

Galatasaray (4-2-3-1): Inaki Pena; Sacha Boey, Victor Nelsson, Marcao, Patrick van Aanholt (Omer Bayram 85′); Berkan Kutlu, Taylan Antalyali; Ryan Babel (Halil Dervisoglu 74′), Alexandru Cicaldau (Olimpiu Vasile Morutan 74′), Muhammed Kerem Akturkoglu; Bafetimbi Gomis (Mostafa Mohamed 63′).

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Ronald Araujo 56′), Eric Garcia, Gerard Pique (Clement Lenglet 81′), Jordi Alba; Frenkie de Jong (Gavi 68′), Sergio Busquets, Pedri; Adama Traore (Ousmane Dembele 46′), Pierre-Emerick Aubameyang (Memphis Depay 82′), Ferran Torres.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *