by

Manchester City Takluk, Guardiola Puji Spurs

Tottenham Hotspur sukses memetik kemenangan di pekan ke-26 Liga Primer Inggris kala menghadapi Manchester City di Etihad Stadium pada Minggu, 19 Februari 2022.

Duel tersebut berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu. Striker Spurs, Harry Kane tampil gemilang dengan mencetak brace alias dua gol masing-masing di menit ke-59 dan 90+5. Satu gol lainnya dicetak oleh Dejan Kulusevski di menit keempat.

Sementara itu, sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Ilkay Gundogan di menit ke-33 dan sepakan penalti Riyad Mahrez di menit ke-90+2.

Hasil ini membuat laju perolehan poin City terhenti. Poin City tertahan di angka 63 dari 26 pertandingan. Posisi City semakin didekati Liverpool yang kini mengemas 57 poin dari 25 laga.

Sedangkan Spurs mengumpulkan 39 poin dari 23 pertandingan. Spurs berada di posisi ketujuh dengan jarak tiga angka dari West Ham di posisi kelima. West Ham sudah bermain 26 kali.

Pelatih City, Pep Guardiola mengakui keunggulan lawan. Pelatih asal Spanyol itu menyebut lawan bertahan dengan baik.

“Setelah kami tertinggal, mereka bertahan sangat dalam dan sangat rapat, luar biasa. Mereka tak gampang kehilangan bola dengan Harry Kane dan bisa melakukan tusukan juga dengan Son dan Kulusevski.”

Lebih lanjut juru taktik yang pernah menangani Barcelona itu menilai mereka sebenarnya bermain baik. Hanya saja ia tak bisa mengatakan ada yang salah dengan penampilan timnya.

“Saya rasa kami bermain baik, kok. Kami menciptakan banyak peluang. Saya tak bisa mengatakan ada yang salah dengan tim karena kami selalu punya kesempatan. Tapi memang pertandingannya sulit.”

“Mereka (para pemain Man City) bermain sesuai yang saya perkirakan. Mereka bagus dalam membangun serangan dan menciptakan banyak celah untuk dimanfaatkan lewat serangan balik, tapi secara umum kami bermain baik dan memainkan laga yang bagus.

Sementara itu, pelatih Spurs, Antonio Conte memuji penampilan timnya. Ia menilai mereka sukses menjalankan strategi dengan tepat.

“Anda harus selalu tahu, Anda akan kalah 70 persen penguasaan bola ketika menghadapi Manchester City.”

“Saya bilang kepada para pemain, ketika kalian bertahan, pikiran kalian harus berpikir untuk menyerang. Maka setiap kami menguasai bola, saya yakin mereka akan melukai City.”

Mantan pelatih Chelsea itu mengatakan kemenangan ini sungguh berarti bagi timnya.

“Ini laga yang sempurna dan memberikan kepercayaan diri yang tinggi buat tim,” pungkas Conte.

Susunan pemain Manchester City versus Tottenham Hotspur:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Bernardo Silva, Foden, Sterling (Mahrez 68).

Pelatih: Josep Guardiola.

Tottenham (3-4-3): Lloris (kuning 80); Romero (kuning 76), Dier, Davies; Emerson Royal (Doherty 83), Bentancur, Hojbjerg (kuning 64), Sessegnon (Davies 90+3); Kulusevski, Son Heung-min (Lucas Moura 80), Kane.

Pelatih: Antonio Conte.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *