by

Man United Sisihkan Liverpool di Putaran 4 Piala FA

Manchester United mencatatkan kemenangan atas Liverpool di putaran keempat Piala FA. Bermain di kandang sendiri di Stadion Old Trafford, Setan Merah menang dengan skor 3-2 pada Senin, 25 Januari 2021 dini hari WIB.

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes. Sementara itu sepasang gol tim tamu diborong oleh Mohamed Salah.

Kemenangan ini pun mengantar Manchester United ke babak selanjutnya. Bila sanggup mempertahankan performa, bukan tidak mungkin musim ini trofi Piala FA akan berlabuh di kota Manchester.

Kedua kubu tidak menurunkan formasi terbaik. Tidak ada David De Gea, Anthony Martial, dan Bruno Fernandes di starting line up tuan rumah. Sementara itu pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak memasukan Joel Matip dan Sadio Mane dalam daftar.

Liverpool dan Manchester United tak banyak mengubah komposisi pemain intinya di pertandingan ini. Mayoritas kedua tim dihuni para pemain yang biasanya menjadi starter.

Kemenangan ini membuat pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer senang. Pelatih asal Norwegia itu mengapresiasi performa para pemainnya.

“Brilian, reaksi mereka sangat baik dan gol-golnya bagus. Kami harus bertahan dengan baik melawan mereka dan kami berhasil bereaksi dengan cepat,” bebernya.

Bermain di kandang, United harus berjuang keras. Sepanjang pertandingan mereka kerap digempur para pemain Liverpool. Namun demikian mereka bisa mengatasi tekanan itu dan berbalik memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol.

“Tentu saja menjelang akhir ada beberapa momen krusial, tetapi kami mampu menahannya,” tegasnya.

Salah satu pemain tuan rumah yang berperan penting di laga ini adalah Paul Pogba. Kehadirannya sangat berarti bagi performa Setan Merah.

“Saya kira Paul bermain dengan sangat baik di sisi tengah pada hari ini, merebut bola untuk kami, melakukan jegalan, memenangkan duel udara. Tapi dia juga bermain apik saat di Anfield,” ungkap mantan pemain United itu.

“Kami tahu Robertson akan datang dan kami merasa, untuk waktu singkat, mereka mengalahkan kami saat Robertson maju ke depan. Saya pikir energi Fred, Bruno dan kehadiran fisik Paul membuat Robertson tertahan, dan dia melakukan itu dengan sempurna,” lanjutnya.

Susunan Pemain Manchester United versus Liverpool:

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Mason Greenwood, Donny van de Beek, Marcus Rashford; Edinson Cavani.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams, Fabinho, Andy Robertson; James Milner, Thiago, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Curtis Jones.

Pelatih: Jurgen Klopp

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *