by

Liverpool Pesta 7 Gol di Kandang Palace

-Premier League-91 views

Liverpool menunjukkan performa gemilang di pekan ke-14 Liga Primer Inggris. Bertandang ke Selhurst Park pada Sabtu, 19 Desember 2020, The Reds sukses membungkam tuan rumah dengan skor telak, tujuh gol tanpa balas.

Tujuh gol tim tamu disumbangkan oleh Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang masing-masing mencetak brace atau dua gol. Tiga gol lainnya dicetak oleh Takumi Minamino, Jordan Henderson, dan Sadio Mane.
Kemenangan ini membuat Liverpool tetap mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool mengemas total 31 poin dari 14 pertandingan, unggul lima poin dari Tottenham Hotspur di urutan kedua.

Sementara itu bagi Palace kekalahan ini membuat Palace kian terbenam di papan bawah. Palace sementara ini berada di urutan ke-13 dengan raihan total 18 poin dari 14 laga.

“Memainkan pertandingan seperti ini malam ini benar-benar luar biasa. Kami pantas mendapat tiga poin melawan tim top. Secara organisasi, sangat sulit untuk bermain melawan mereka dengan ancaman serangan balik yang mereka miliki. Saya sangat menyukai permainan itu,” ungkap Jurgen Klopp.

Lebih lanjut pelatih Liverpool itu mengatakan timnya pantas memetik poin penuh di laga itu. Ia tak menampik bahwa tuan rumah mampu mengukir sejumlah peluang.

“Saya benar-benar berpikir kami pantas mendapatkan tiga poin. Saya tahu mereka memiliki peluang, mereka mencetak gol. Keputusan offside yang luar biasa ketat (untuk gol penyeimbang dari Son), kami benar-benar tidak beruntung dengan momen-momen ini.”

Lebih lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan meski kini timnya berada di posisi teratas, tingkat persaingan tetaplah ketat. Menurutnya sulit untuk mendominasi kompetisi di tengah ketatnya persaingan.

“Saya rasa tidak akan ada yang mendominasi sepakbola Inggris – 100 persen sangat sulit. Liga ini terlalu menantang, jadwalnya pun luar biasa padat,” lanjutnya.

“Kita semua harus bisa melewati masa-masa sulit saat ini dan juga ke depannya. Kami punya empat pemain di tim terbaik dunia tahun lalu – salah satunya kami datagkan dari Bayern, bisnis yang bagus menurut saya. Kami jelas punya tim bagus,” tegasnya.

Susunan Pemain Crystal Palace versus Liverpool:
Crystal Palace (4-4-2): Guaita; van Aanholt, Cahill, Kouyate (Tomkins 63′), Clyne; Eze (Batshuayi 69′), McArthur (Riedewald 75′), Milivojevic, Schlupp; Ayew, Zaha.
Pelatih: Roy Hodgson

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Robertson, Joel Matip, Fabinho, Trent Alexander-Arnold; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Curtis Jones 69′), Naby Keita; Minamino, Roberto Firmino (Alex Oxlade-Chamberlain 75′), Sadio Mane (Mohamed Salah 57′)
Pelatih: Jurgen Klopp

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed