by

Liverpool Dipecundangi Man City di Anfield

-Premier League-33 views

Liverpool gagal memaksimalkan laga kandang dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris pada Minggu, 7 Februari 2021 malam WIB. Menjamu Manchester City di Stadion Anfield, The Reds justru menyerah dengan skor 1-4.

Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Mohammed Salah dari titik penalti di menit ke-62. Sementara itu empat gol tim tamu dicetak oleh Iklay Guendogan di menit ke-49 dan 73. Gol kedua ini terjadi berkat assist Phil Foden. Dua gol lainnya dicetak oleh Raheem Sterling di menti ke-76 dan Phil Foden di menit ke-82.

Kekalahan Liverpool ini tidak lepas dari kesalahan fatal yang dilakukan kiper tuan rumah, Alisson Becker. Kiper internasional Brasil ini memberikan bola kepada Bernardo Silva yang kemudian mengumpannya kepada Sterling.

Hasil ini membuat Liverpool gagal mendapat poin dan memperbaiki posisi di tabel klasemen. Si Merah kini mengemas total 40 poin dari 23 pertandingan. Liverpool sementara ini berada di posisi keempat, dengan selisih sepuluh poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengatakan kekalahan ini patut disesali. Pasalnya timnya menelan pil pahit karena kesalahan sendiri.

“Sangat kecewa dengan hasilnya, tentu saja. Saya tak merasa hasilnya mencerminkan performa di lapangan, jujur saja, tapi kami membuat kesalahan-kesalahan dan dihukum,” beber Henderson.

“Kami bertarung dengan baik, ini lebih mirip dengan performa yang biasa kami tunjukkan, tapi seperti yang saya bilang, kesalahan-kesalahan di momen yang keliru membuat kami membayar mahal. Ini hasil yang sulit, tapi di sepakbola Anda harus cepat beranjak.”

Ia menilai timnya seharusnya tidak sampai menderita sedemikian parah. Malah ia menilai dengan penampilan seperti itu mereka juga pantas memetik kemenangan.

“Ya, hasilnya memang sangat mengecewakan ketika Anda melihat papan skornya. Tapi saya merasa sebagian besar performa di lapangan menunjukkan penampilan kami biasanya. Saya merasa kami tak layak kalah setelah ini, tapi kami memang membuat kesalahan fatal,” tandasnya.

Sementara itu pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melihat celah besar di lini pertahanannya. Menurutnya para pemain belakang melakukan kesalahan yang sulit diterima.

“Anda tidak bisa menyembunyikan kesalahan-kesalahan itu. Itu adalah dua [kejadian] di mana kami tidak memberi dia banyak opsi, terutama di sekitar kesalahan yang pertama. Saya pikir, kesalahan yang kedua, ya… dia cuma tidak mengenai sasaran.”

“Saya tidak tahu, bukan penjelasan yang nyata untuk itu tapi mungkin kaki dia dingin atau semacamnya. Terdengar lucu sih, tapi bisa saja. Tapi masih ada kesempatan untuk menendang bolanya ke arah bangku penonton.”

Susunan Pemain Liverpool versus Manchester City:

Liverpool (4-3-3):¬†Alisson; Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Fabinho, Andrew Robertson (Kostas Tsimikas 85′); Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara (Xherdan Shaqiri 68′), Curtis Jones (James Milner 68′); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3):¬†Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez (Gabriel Jesus 72′), Raheem Sterling, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed